Polsek Palengaan – Kapolsek Palengaan Iptu Bambang Irawan,SH, bersama Muspika kec.Palengaan menghadiri kegiatan Deklarasi damai dan Do’a Bersama dalam Rangka Pilkades serentak 2019 se Kecamatan Palengaan, yang bertempat di kantor Kec.Palengaan, Kab.Pamekasan, Selasa (13/108/2019) lalu.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Muspika  Palengaan. Pjs Kades se Kecamatan Palengasn. Ketua BPD se Kecamatan Palengaan, Ketua Panitia Pilkades se Kecamatan Palengaan. Sebanyak 13 orang Calon Kades se Kecamatan Palengaan.

Sambutan Camat Palengaan Drs. Sutrisno,S.Sos yaitu mengucapkan salam dan penghormatan. Selanjutnya ia mengatakan “pilkades serentak merupakan agenda Pemkab Pamekasan yang harus kita laksanakan. Diwilayah kecamatan Palengaan terdapat 13 calon Kepala Desa yang meliputi Desa Palengaan Daya,Desa Rekkerek,Desa Panaan,Desa Larangan Badung dan Desa Akkor,yang akan bertarung,Deklarasi damai dan doa bersama di adakan di kandung maksud untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya hal hal yang tidak kita harapkan. Oleh sebab itu Pilkades di kec.  Palengaan menjadi pemilihan Pilkades yang aman dan damai. Kami mohon maaf apabila dalam acara deklarasi damai masih terdapat kekurangan” ujar Drs.Sutrisno,S.Sos

Sambutan Kapolsek yaitu mengucapkan salam dan penghormatan. Selanjutnya Iptu Bambang Irawan,SH,  mengatakan “Perlu saya jelaskan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) Polri adalah menciptakan situasi Kamtibmas yang aman kondusif di setiap terdapat kegiatan masyarakat. TNI-Polri netral dalam kegiatan Pilkades serentak 2019, meskipun telah di daftar oleh panitia Pilkades. Menyarankan kepada panitia Pilkades dan para calon kades serta harus siap kalah dan siap menang,pihak terkait harus komitmen melaksanakan Pilkades agar aman dan kondusif. Menghimbau kepada calon kades tidak melakukan kampanye hitam maupun politik uang. Menghimbau untuk mewaspadai masuknya penjudi/perjudian yang bisa merusak proses Pilkades. Di desa terdapat Babinsa dan Bhabinkamtibmas bila ada permasalahan bisa di ajak berkoordinasi oleh panitia”agar Pilkades di Kec.Palengaan Menjadi aman ,kondusif dan damai. jelas Iptu Bambang Irawan,SH Kapolsek Palengaan.