Polres Pamekasan – Kepolisian Resor Pamekasan melaksanakan pengamanan penyampaian aspirasi unjuk rasa oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan dalam rangka menyikapi persoalan dalam hal perubahan atas Peraturan Presiden (Perpres) No. 82 tahun 2018 menjadi No. 75 tahun 2019 tentang jaminan kesehatan ke Kantor DPRD Kab. Pamekasan Jl. Kabupaten no. 107 Pamekasan.
Massa kurang lebih 60 orang dengan korlap aksi Atiqurrahman, titik kumpul di area Monumen Arek Lancor sisi sebelah barat kemudian bergerak menuju depan Kantor DPRD Kab. Pamekasan Jl. Kabupaten No. 187 Pamekasan dengan melalui jalur Jl. P. Diponegoro – Jl. Kabupaten – Finish depan Kantor DPRD Kab. Pamekasan dengan dikawal oleh Banit Turjawali Sat Lantas Polres Pamekasan.
Dalam kesempatan tersebut peserta aksi ditemuai oleh Sekretaris Komisi 4 DPRD Kab. Pamekasan, Perwakilan BPJS Kab. Pamekasan Pak Eko, Kadinkes Pamekasan, Sekda Kab. Pamekasan Ir. Totok Hartono.
Untuk memastikan aksi bisa berjalan lancar tanpa adanya tindakan anarkis dari para pendemo yang berorasi, Wakapolres Kompol Kurniawan Wulandono, SH, MH turun langsung ke lapangan pantau situasi unjuk rasa bersama anggotanya.
Dalam pengamanan aksi unjuk rasa Polres Pamekasan menerjunkan kurang lebih 154 personel gabungan dari berbagai fungsi dan polsek Jajaran.
“ Personil yang kita turunkan ke lapangan, kita sebar pada titik tujuan pengunjuk rasa, selain itu juga ada pengawalan lalu lintas. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan aman,” jelas Waka Polres Pamekasan melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan