Polsek Pakong Polres Pamekasan. – Berbagai bantuan guna perlindungan keamanan diwilayahnya, anggota Polsek Pakong yang terus-menerus melakukan kerja tentang bahaya paham Radikalisme, seperti yang dilakukan Kanit Sabhara Aiptu Fathor Rachman SH, di giat patroli ini juga disediakan pesan kamtibmas dan pencitraan untuk penduduk desa Bandungan Kec. Pakong, Pamekasan, Senin (02-12-2019)

Kegiatan patroli ini dilakukan secara rutin yang dimaksudkan untuk menjamin keamanan serta menyampaikan informasi tentang kamimbi informasi kepada warga masyarakat tentang bahaya paham radikalisme yang sangat berbahaya bagi masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Aiptu Fathor Rachman SH. menjelaskan sebagai insan Bhayangkara Polri siap membantu mengemban tugas, kami menerima (Polri) berkewajiban untuk mengatur kamtibmas diwilayah hukum Polsek Pakong. dalam hal ini kami sebagai Anggota Polri selalu bersenergi dengan warga guna mengirim pesan kamtibmas seperti membicarakan tentang bahaya narkoba dan paham radikalisme yang sangat meresahkan sekali. kami mengajak ke seluruh elemin masyarakat guna bersama untuk membahas narkoba dan menjahui paham radikalisme, membahasnya paham radikalisme berbaya dan tidak mudah percaya pada orang yang baru kenal yang ingin bergabung di paham, mari kita bersama sama dan kondusifitas keamanan Lingkungan, katanya.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Pakong Iptu Tarsun Hidayah S.Pd.SH.MM menjelaskan sebagai garda terdepan dalam melindungi kondusifitas keamanan wilayah, polri dalam hal ini Polsek Pakong terus meningkatkan kegiatan Patroli dan sambang desa, Kegitan ini di tempat yang dapat digunakan untuk melihat paham sebab-sebab pemikiran. sangat berbahaya bagi lingkungan masyarakat, selain mempererat tali silaturahmi kegiatan ini juga dapat membantu dalam menyampaikan pesan kamtibmas secara langsung kepada warga masyarakat tentang bahaya terorisme sehingga akan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, Tuturnya.