TRIBUNNEWS.POLRESPAMEKASAN, Polsek Waru ā€“ Hari minggu memang menjadi hari libur bagi masyarakat, sebagian memanfaatkan untuk bersantai bersama keluarga, Tapi tidak bagi Perwira menengah satu ini, Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M. justru memanfaatkan hari Minggu berkeliling blusukan patroli wilayahnya ke Polsek Pantura di Pamekasan yakni Polsek Waru. Minggu (01/12/2019) lalu.

Kedatangan orang nomor satu di Polres Pamekasan yang mendadak bahkan tanpa pemberitahuan ini pun kontan membuat personel Polsek Waru sedikit kelabakan. Meskipun demikian, anggota Polsek Waru tetepa menunjukkan kesiapannya. Terbukti saat di cek kelengkapan baik personel maupun sarpras, semua dalam kondisi lengkap dan ready for use.

AKBP Djoko menerangkan, ditengah kondisi keamanan paska serangan teroris di beberapa tempat di Indonesia, personel Polri harus meningkatkan kewaspadaannya dan tidak boleh lengah sedikitpun. Polsek Waru sengaja menjadi sasaran Sidak mengingat Polsek ini merupakan Polsek yang lumayan jauh dan berada di wilayah jalur utara Madura. Jika Polsek terjauh saja siap maka seharusnya Polsek yang berada di wilayah pinggiran kota harus lebih siap.

ā€œSidak untuk mengecek kesiapan personel sekaligus patroli wilayah, tetap menjaga kewaspadaan,ā€ terang AKBP Djoko.

Lebih lanjut, selain melakukan mengontrol anggota jaga, Alumni Akpol tahun 1998 ini juga menyempatkan diri berdialog dengan anggota Polsek Waru lainnya yakni Aiptu Lutfianto (ps.Kanit Sabhara) dan Bripka Dedi Hermawan, S.H. (ps.Kanit Provos) yang kemudian memberikan beberapa penekanan tentang, “Tingkatkan kesiap-siagaan penjagaan Mako dan Polsek agar menjaga serta merawat barang infentaris R4 dan R2, serta menjaga batas batas tanah milik polsek agar tidak ditempati/diambil orang lain”, tegasnya.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)

Kapolres Pamekasan (kanan), memantau situasi lingkungan Mako Polsek Waru didampingi anggota Polsek Waru, Minggu (01/12/2019) pagi.