Polsek pegantenan – Polres Pamekasan polsek pegantenan, Bhabinkamtibmas desa plakpak kec.pegatenan kab.pamekasan Brigpol Abd.Hamid,S.H. melaksanakan mediasi permasalahan di desa, dengan memberikan penyelesaian masalah didesa ,kegiatan mediasi ini dapat berjalan dengan lancar ,Rabu(04/12/19).

Kegiatan tersebut dihadiri Bhabinkamtibmas brigpol hamid dan keluarga kedua belah pihak yang berselisih Hariyanto dari desa plakpak dan Dimas dari desa ambender karena adanya salah paham, Bhabinkamtibmas  melaksanakan giat problem solving  tentang penyelesaian permasalahan dimaksud.

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada kedua belah pihak agar menyelesaikan permasalahan tersebut dengan musyawarah dan membuat surat pernyataan untuk berdamai dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut.

Dalam kegiatan Problem Solving tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan nasehat dan himbauan Kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, kemitraan. Dengan adanya kegiatan problem solving ini permasalahan tersebut bisa di mediasi dan di selesaikan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak.

Kegiatan mediasi tersebut berakhir dengan penandatanganan surat pernyataan antara kedua belah pihak yang berjanji untuk berdamai dan saling memaafkan atas kejadian tersebut,jelas hamid.(Al)