Polsekpegantenan – Anggota Polsek pegantenan polres pamekasan Bripka Doan sp,S.H., melaksanakan patroli kewilayahan pada pertokoan guna mencegah adanya kejahatan di area pertokoan,Senin(9/12/19).

Selain jaga harkamtibmas di pertokoan,regu patroli juga sempatkan cek mamin yang ada dipertokoan guna memastikan batas kadaluarsa,biasanya masyarakat pedesaan kadang ketelitian persoalan batas kedaluwarsa tidak begitu diperhatikan apalagi saat ini seperti biasa pasti dibarengi meningkatnya kebutuhan hidup baik makanan maupun keperluan lainnya.

Oleh karena itulah Polsek pegantenan polres Pamekasan tidak tinggal diam dalam menjamin keamanan bagi warga masyarakat, agar tetap mengonsumsi makanan minuman produk instan yang layak dan sehat untuk kebutuhan pokok.

Upaya antisipasi Unit SPKT Polsek pegantenan dengan sasaran supermarket dan pertokoan juga disempatkan kroscek makanan dan minuman instan yang sudah kedaluwarsa. Kegiatan ini semata-mata dilaksanakan bentuk antisipasi demi terjaminnya kesehatan masyarakat dari hal-hal yang menyangkut yang membayakan konsumen. Mestinya badan pengawas obat dan makanan yang melaksanakan kontrol Mamin kadaluarsa.

Kapolsek pegantenan AKP H.Junaidi,S.H.,menuturkan, “kita lebih dini dalam antisipasi segala kemungkinan demi terjaminnya keselamatan serta kesehatan masyarakat, dengan melaksanakan patroli pertokoan,baik untuk harkamtibmas maupun pengecekan mamin, hal ini juga sangat membantu pertokoan atau supermarket dalam menyiapkan produk jual yang sehat dan aman konsumsi nantinya ”. (red/al)