Polres Pamekasan – Kepolisian Resort Pamekasan, Madura , Jawa Timur, mengajak Ratusan Pelajar SMA Nonton Bareng (Nobar) film Sang Prawira di Bioskop NSC Ultima Sumenep Jl. Raya Gapura Komplek Annur Kab. Sumenep. Senin (9/12/2019) sore
Nonbar tersebut dipimpin langsung oleh Kabagsumda Polres Pamekasan AKP Solihin S.H didampingi Kasubbaghumas Polres Pamekasan Iptu Nining Dyah Ps dan Paur Lat Bagsumda Polres Pamekasan Ipda Saedi dan anggota Bagsumda Polres Pamekasan.
Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M. melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan Iptu Nining Dyah PS, mengatakan pihaknya mengajak para pelajar untuk menyaksikan film tersebut karena banyak nilai positif dalam kehidupan sehari – hari yang dapat dijadikan contoh.
Dengan menyaksikan film tersebut, diharapkan memberikan pelajaran dan motifasi untuk meningkatkan semangat dalam meraih cita-cita. Walaupun banyak rintangan, tetapi harus dilalui.
“Banyak hal yang dapat diambil pelajaran dari film tersebut. Termasuk rasa optimis untuk mengejar cita -cita. Hikmahnya perjuangan dibarengi tekad dan kemauan akan tercapai cita-cita,” ujarnya.
film Sang Prawira merupakan film hasil kerja bareng MRG Films dengan Kepolisian Republik Indonesia dan Polda Sumatera Utara (Sumut) dengan alur cerita perjalanan seorang pemuda miskin bernama Horas yang menjadi perwira polisi.
Horas, lahir dari keluarga tidak mampu berkeinginan kuat membanggakan keluarganya sekaligus bangkit dari keterpurukan ekonomi. Untuk mewujudkan cita-citanya itu, iapun mendaftar ke Akademi Kepolisian.
Mimpi menjadi seorang polisi akhirnya terwujud. Namun dibalik kesuksesannya itu, ia harus menghadapi ragam cobaan mulai dari kehilangan orang tua, kekasih hingga sahabat.