TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN, Polsek Waru –¬†Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Ps Kanit Sabhara Polsek Waru Aiptu Lutfianto melaksanakan penggalangan kepada salah seorang warga yang baru saja pulang dari rantau (TKI Malaysia), Selasa (10/12/2012).

Dalam giat tersebut, Aiptu Lutfianto memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada Sdr. BAHRI Dsn.Gulu’en-1, Ds.Sumber Waru, Kecamatan Waru, Kab.Pamekasan, beserta keluarganya Ibu Sima.

Kanit Sabhara Polsek Waru Patroli Sambang Warga, an. BAHRI Dsn.Gulu’en-1 Ds.Sumber Waru, TribrataNews.PolresPamekasan.id, Selasa (10/12/2019)

Agar selalu komunikatif dan kooperatif dengan pihak-pihak yang berwajib guna mewujudkan dan senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah tempat tinggal.

“Kegiatan Patroli sambang kali ini untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dengan harapan adanya peran nyata dari masyarakat, mengingat adanya sekelumit permasalahan sosial yang timbul pada keluarga Ibu Sima yaitu P.BAHRI sebelum datang dari Malaysia” ucap Aiptu Lutfianto.

Lanjutnya lagi, kemudian dapat mendukung tugas kepolisian menumbuhkan kesadaran hukum masyarakat, serta membangkitkan rasa kepedulian masyarakat menjaga kamtibmas lingkungan sekitarnya.

“Apabila menemukan situasi yang kurang kondusif, Polri khususnya Polsek Waru Polres Pamekasan siap memberikan layanan pengancaman, hal ini untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri, serta untuk mengetahui perkembangan situasi di lingkungan masyarakat itu sendiri,” tandasnya.

Sdr.BAHRI selaku warga mengatakan, akan selalu komunikatif dan kooperatif dengan pihak-pihak yang berwajib dalam menciptakan situasi yang kondusif, serta berterima kasih kepada Pihak Polsek Waru yang selalu rutin berpatroli menyambangi kediamannya.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)