Larangan – Untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan anggaran keuangan desa, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Larangan melaksanakan pengawasan dan pengawalan penggunaan Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) baik dari tingkat perencanaan sampai pada tahap pelaksanaan. Rabu (11/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Larangan Brigadir Imron Prayitno melakukan monitoring pembangunan pelengsengan di Dsn Betes Desa Montok kecamatan Larangan untuk memperlancar saluran air, Sumber pendanaan berasal dari Dana Desa tahun 2019 tahap ke 3 dengan tenaga kerja dari warga masyarakat setempat.

Kapolsek Larangan AKP Hj. Siti Maryatun SH, memerintahkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan pengawasan dan pengawalan penggunaan Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) agar tidak terjadi penyimpangan. ” Kawal dan pantau penggunaan Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) agar tidak ada pelanggaran, selalu berkoordinasi dengan Kades dan perangkatnya “, ungkap Kapolsek Larangan.

Dengan adanya pengawasan dan pengawalan penggunaan Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) diharapkan mampu meminimalisir terjadinya penyalahgunaan anggaran yang dilakukan oleh pemerintah desa sehingga penggunaan Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) tepat sasaran demi kesejahteraan masyarakat.