Polres Pamekasan – Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, Kanit Dikyasa Lantas Polres Pamekasan Iptu Jupriadi S.Pd memberikan sosialisasi terkait pentingnya keselamatan berkendara kepada para pemohon SIM di Kantor Satpas Polres Pamekasan, Rabu (18/12/2019) pagi

“Saya harap bagi para pemohon SIM Baru dan yang sedang melakukan perpanjangan SIM, agar mematuhi peraturan berlalu lintas”, Ucap Iptu Jupriadi

Dalam kesempatan tersebut Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pamekasan juga mensosialisasikan tentang Tes Kesehatan Rohani / Psikologi bagi pemohon SIM Baru dan perpanjangan.

Tes Kesehatan Rohani / Psikologi berlaku tanggal 16 Desember 2019 tersebut dengan dasar UU nomor 2 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, dan peraturan Kapolri Nomor 9 Tahun 2009 tentang SIM. Adapun materi Tes Kesehatan Rohani / Psikologi tersebut terdiri dari kemampuan konsentrasi, kecermatan, pengendalian diri, kemampuan penyesuaian diri, stabilitas Emosi dan Ketahanan Kerja.

Iptu Jupriadi S.Pd juga menyampaikan bahwa Satpas Polres Pamekasan “ Tidak Menyediakan Tes Psikologi “, bagi pemohon yang hendak melengkapi persyaratan tersebut bisa datang ke tempat Pelayanan terdekat di Jl. Raya Nyalaran Dsn. Jelbudan, Kec.Pademawu, Kab. Pamekasan.