Polres Pamekasan – Untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan penumpang bus, Polres Pamekasan bersama instansi terkait melaksanakan kegiatan pengecekan kendaraan, pemeriksaan kesehatan, tes urine dan pengobatan gratis untuk pengemudi, Selasa (24/12/2019).

Kegiatan yang merupakan rangkaian Operasi Lilin Semeru 2019 dilaksanakan di Terminal Ronggosukowati Jalan Raya Panglegur Pamekasan, dihadiri Kapolres Pamekasan, Wakapolres, Kasat Lantas, KBO Lantas, Kanit Patroli, Sub Denpom V/4/3, Kepala Terminal Ronggosukowati, dan Urkes Polres Pamekasan.

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari melalui Kasubbag Humas Iptu Nining Dyah menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan agar penumpang aman dan nyaman selama perjalanan.

“Kami memberikan pelayanan berupa pemerisaan sesehatan, tes urine dan pengobatan gratis kepada para sopir angkutan, calon penumpang, dan masyarakat yang berada di lingkungan terminal guna untuk mengetahui kondisi kesehatan sehingga dapat  bekerja maksimal dalam melayani penumpang angkutan umum,” jelasnya.

Nining juga mengatakan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemeriksaan kesiapan dan kelayakan kendaraan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dilaksanakan kegiatan Ramp Check kepada kendaraan anggutan umum untuk mengecek kelengkapan dan kesiapan layak jalan kendaraan,” terangnya.

Pada kesempatan itu pula petugas memberi himbauan kepada penumpang dan menyosialisasikan Operasi Lilin Semeru 2019.

“Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan himbauan kepada para penumpang angkutan serta menyosialisasikan Operasi Lilin Semeru 2019. Selama kegiatan berlangsung tertib, lancar terkendali,” pungkasnya.