TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN, Polsek Waru – Berbagai upaya yang dilakukan Anggota Kepolisian Sektor Waru dalam mengamankan  wilayah hukumnya dari ancaman para pelaku kejahatan terutama pada malam hari, salah satunya adalah mengaktifkan kembali kegiatan Sistim Keamanan Lingkungan (Siskamling) dengan menggandeng masyarakat untuk berpartisipasi, hal ini perlu dilakukan mengingat memelihara dan rasa aman merupakan kebutuhan setiap warga masyarakat, oleh karenanya Kepolisian mempunyai kewajiban untuk melakukan pembinaan.

Seperti yang dilakukan oleh Ps.Kanit Provos Polsek Waru Polres Pamekasan, pada hari Senin (23/12/2019) malam pukul 21.00 wib. Bripka Dedi Hermawan, S.H., bersama satu anggota piket jaga mako, sambang dan dialogis  ke petugas poskamling dusun Tobalang-IIl desa Waru Barat, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan.

Foto Dokumentasi Humas Polsek Waru-Pamekasan, Tribratanews.Polrespamekasan.id, Senin malam (23/12/2019)

Kegiatan sambang dan dialogis ini dimaksudkan untuk memberikan semangat kepada warga masyarakat yang sudah aktif berpartisipasi melaksanakan kegiatan mengamankan lingkunganya dengan cara bersiskamling. ” Kami bersama anggota Polsek Waru Polres Pamekasan datang ke poskamling ini sebagai wujud  memberikan penghargaan serta  motifasi kepada warga sini yang peduli keamanan lingkunganya”. Ucap Bripka Dedi Hermawan, S.H.

Kapolsek Waru Polres Pamekasan, AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H. mengatakan bahwa,” Untuk memberikan motifasi kepada warga masyarakat yang telah peduli mengamankan lingkunganya,  dengan cara bersiskamling, seluruh Anggota saya mempunyai kuwajiban sambang pada saat melaksabakan patroli”. Pungkasnya.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)