TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN, Polsek Waru – Untuk mempererat silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, Ps.Kanit Binmas Polsek Waru Polres Pamekasan, Aipda Moh.Mukit, sambangi kediaman KH.Mohammad Aris yang merupakan menantu Alm.KH.Subaidi SEMAR, di Dsn.Gunung Sanik, Ds.Sana Laok, Kec.Waru, Rabu (25/12/2019) malam.

Selain bersilaturahmi dengan tokoh agama, Ps.Kanit Binmas Polsek Waru ini juga bertujuan membangun kemitraan kamtibmas Polri dengan para tokoh agama untuk bekerjasama memelihara situasi wilayah agar tetap kondusif, utamanya dalam upaya menangkal masuknya paham Radikalisme dan aliran anti Pancasila di wilayah tempat tugasnya tersebut.

“Hal ini merupakan bentuk silaturahmi agar ada sinergitas antara Polisi dengan tokoh agama, terutama dalam rangka menangkal masuknya paham Radikalisme dan kelompok anti ideologi Pancasila, terlebih lagi jika terjadi masalah konflik sosial di wilayah cepat bisa diselesaikan dan tidak menjadi ancaman Faktual”, ucap Aipda Mukit.

Foto Dokumentasi Humas Polsek Waru-Pamekasan, tribratanews.polrespamekasan.id, Rabu Malam (25/12/2019)

Lebih lanjut, Aipda Mukit dalam setiap kegiatannya menyampaikan bahwa bahaya Radikalisme yang merupakan suatu paham yang dibuat oleh sekelompok orang yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial secara drastis dengan menggunakan segala macam cara, biasanya mengatas namakan agama dan jihad.

Menyikapi hal tersebut, Ps.Kanit Binmas Polsek Waru tersebut mengharapkan dari hasil kegiatan sambang kepada para tokoh agama, akan tercipta sebuah benteng yang kokoh untuk membendung masuknya paham Radikalisme dan Aliran Anti Ideologi Pancasila, masuk di wilayah Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)