TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN, Polsek Waru – Menyikapi perkembangan situasi saat ini, dalam upaya mengantisipasi terjadinya permasalahan kamtibmas dan menciptakan situasi yang kondusif di Kewilayahan, Patroli Polsek Waru menggiatkan sambang ke bengkel kendaraan bermotor roda dua di wilayah untuk selanjutnya memberikan himbauan kamtibmas.

Foto (1) Dokumentasi Humas Polsek Waru-Pamekasan, Tribratanews.Polrespamekasan.id, Sabtu (28/12/2019)

Sabtu (28/12/2019) siang, Regu Patroli Polsek Waru yang dipimpin langsung Ps.Kanit Sabhara Aiptu Lutfianto melakukan sambang ke bengkel – bengkel motor di wilayah untuk selanjutnya menghimbau pekerja dan pengelola bengkel agar mewaspadai masuknya unit motor hasil kejahatan saat ini dengan lebih berhati-hati dalam aktifitas menerima perbaikan motor yang dicurigai hasil kejahatan agar segera diinformasikan ke pihak Kepolisian.

“Dihimbau untuk selalu menggunakan barang yang orisinil mengantisipasi terjadinya permasalahan dengan konsumen dan tidak menggunakan barang yang diduga dari hasil kejahatan karena dapat menjadi permasalahan hukum,” jelas Aiptu Lutfianto.

Sdr. Wahyudi, pengelola bengkel “HK Motor”, salah satu bengkel yang cukup terkenal di wilayah Waru, menyambut baik saran dan himbauan yang disampaikan dan akan senantiasa menawarkan kepada pemilik kendaraan agar menggunakan sparepart yang asli agar memuaskan hasilnya, dan tidak sekali kali akan menggunakan barang yang diduga hasil kejahatan yang biasanya dijual oleh seseorang dengan harga murah”, ungkapnya.

Foto (2) Dokumentasi Humas Polsek Waru-Pamekasan, Tribratanews.Polrespamekasan.id, Sabtu (28/12/2019)

Kapolsek Waru menyatakan bahwa patroli sambang merupakan upaya menjaga kamtibmas dikewilayahan tetap aman kondusif dan meminimalisir setiap kerawanan yang ada dengan memberikan saran dan himbauan positif kepada masyarakat, jelas AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., saat dikonfirmasi.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)