TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN, Polsek Waru – Meskipun hujan mengguyur Personil Polsek Waru selalu rutin melaksanakan kegiatan Patroli Siang Sampai Sore hari dalam menjaga stabilitas keamanan di kawasan rawan Kriminal khususnya pada Jalur Rawan bencana Sepanjang Jalan musim pada musim penghujan ini.

Kemarin Rabu pagi (01/01/2020) pukul 06.45 WIB, piket jaga mako Polsek Waru menerima informasi dari masyarakat tentang kejadian robohnya pagar depan Puskesmas Waru, pohon tumbang di depan SMPN-1 Waru dan runtuhnya pondasi bengkel tambal ban milik warga yang berlokasi di Dsn.Talangi, Desa Waru Barat.

Seketika itu pula unit Patroli dipimpin Waka Polsek Waru Ipda Gunarto didampingi Oleh Aipda Solihin meluncur ke lokasi Puskesmas Waru, Pohon Tumbang dan bengkel tambal ban Sdr. Subairi yang terkena bencana alam tersebut.

Dalam kegiatan tersebut Waka Polsek Waru, dengan dibantu warga sekitar, anggota Koramil 10/0826 Waru, melakukan evakuasi pohon tumbang di depan SMPN-1 Waru, kemudian dilanjutkan menuju lokasi robohnya pagar depan Puskesmas Waru, melakukan evakuasi reruntuhan pagar dan selokan air yang tersumbat serta mengevakuasi peralatan bengkel yang hampir roboh karena pondasi yang tergerus genangan air sungai yang meluap.

Dalam kesempatan tersebut, Waka Polsek Waru Ipda Gunarto menyampaikan pesan kamtibmas kepada Masyarakat agar tidak mendekati lokasi longsor, apalagi cuaca kurang bersahabat sehingga air hujan bisa menggerus lagi, Kata Ipda Gunarto.

Hal Senada di Sampaikan Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., Saat di hubungi mengatakan, kegiatan peduli penanggulangan bencana alam merupakan kegiatan insidentil yang dan program kerja Kepolisian Sektor Waru, Resort Pamekasan.

“Kegiatan tersebut sebagai upaya kepedulian Polri-TNI dalam membantu warga yang tertimpa bencana alam, untuk mewujudkan stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Waru,” Ujar Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)