Polsek Larangan Polres Pamekasan – Guna selalu menjaga Kamtibmas di Desa binaan, Sinergitas antara Babinsa dan Babinkamtibmas sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat Desa binaannya. Ini semua bisa terwujud jika diantara kedua belah pihak ada komunikasi yang baik, sehingga tugas dilapangan akan terasa ringan dan masyarakatpun akan merasa nyaman dan merasa terayomi.

Hal ini wujudkan dengan kebersamaan dan kekompakan antara Bhabinkamtibmas Polsek Larangan Desa Blumbungan Bripka Hanafi dengan Babinsa Koramil Larangan Kopka Saiful. Senin (10/02/2020).

Kegiatan tersebut merupakan Sesuatu rutinitas yang sudah sering dilaksanakan oleh keduanya, Kedatangan Babinsa dan Babinkamtibmas untuk mendampingi perangkat Desa Blumbungan untuk menciptakan keamanan dan motivasi kepada warga binaannya.

Kapolsek Larangan IPTU Tamsil Efendi, S.H. M.M. mengatakan berbagai permasalahan Kamtibmas mengacu kerja sama di tingkat atas, sinergi TNI-POLRI sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas di masyarakat, Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan teritorial dan Babinkamtibmas juga sama sebagai ujung tombaknya Polsek.

“Selalu sampaikan kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dan selalu berkomunikasi serta berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menangani permasalahan kamtibmas di masyarakat, khususnya di Desa binaan”. Ujar IPTU Tamsil Efendi, S.H, M.M.