Polres Pamekasan – Sebagai upaya pemeliharaan kamtibmas serta untuk terciptanya rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat, Sat Sabhara Polres Pamekasan, Madura Jawa Timur, gelar patroli bersepeda. Kegiatan patroli bersepeda kali Selasa (11/2/2020) pagi, ini dipimpin langsung oleh KBO Sabhara Polres Pamekasan Ipda Asbudi S.H

Adapun kegiatan patroli bersepeda dilaksanakan melalui rute yang merupakan pusat keramaian aktivitas warga masyarakat serta jalan yang tidak bisa dilalui kendaraan R4.

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M. melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS “ bahwa Patroli bersepeda ini sangat efektif melaksanakan dialogis dengan warga karena patroli bersepeda mampu menjangkau setiap sudut jalanan, fleksibel masuk gang, dan lebih familier dengan masyarakat.

Patroli sepeda ini bertujuan meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, sebagai pencegahan timbulnya gangguan Kamtibmas maupun aksi kriminalitas serta berkeliling naik sepeda juga salah satu olahraga agar badan lebih segar, sehat dan dapat leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di jalan sehingga menjadikan Polri lebih dekat dengan masyarakat.