Polsekpegantenan| Polrespamekasan – Salah satu langkah unit reskrim polsek pegantenan dalam mengantisipasi terjadinya kriminalitas, yakni dengan menggelar kring serse berupa pemantauan dan patroli kamtibmas ditempat rawan kriminalitas,dalam hal ini anggota reskrim Polsek pegantenan, Bripka Lutfiadi,S.H. terlihat melaksanakan kring serse di desa tebul barat,Kamis(13/2/2020).

Kring Serse akan menjadi pedoman pelaksanaan bagi petugas reserse kriminal di lapangan agar dapat bertugas sesuai tupoksi dan mampu melaksanakan kegiatan reserse, yakni menindak dan merespon tindakan kriminalitas di wilayahnya.

“Program kring serse merupakan bagian dari langkah pencegahan dan antisipasi kepolisian terhadap tindak kejahatan dan intensitasnya lebih digiatkan pada saat malam hari,maupun siang hari,” ucap Lutfi.

” Program kring serse merupakan salah satu bentuk mengasah kemampuan anggota Polri khususnya dari satuan reserse dan kriminal yang bertujuan menggali informasi tentang adanya tindak kriminalitas yang terjadi diwilayahnya serta melakukan tindakan cepat saat terjadi aksi kriminalitas demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat”.pungkasnya,(red/hms)