POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Waru Timur – Menanamkan Bentuk kepribadian rasa kecintaan kepada Negara Republik Indonesia, Wakapolsek Waru beserta 3 (tiga) orang anggotanya membina dan pimpin latihan baris-berbaris, santri Tahfidzul Qur’an dan Arabic YLPI Al-Khudwah Dusun Song lesong, Desa Sana laok, Kecamat Waru yang sedang melaksanakan perkemahan OutBond Remaja 2020 di lapangan Soca Centre Desa Waru Timur, Rabu (12/02) siang.

“Pembentukan karateristik dan kepribadian dapat diawali dari pembentukan disiplin sejak dini pada jiwa-jiwa muda yang ada dihadapan kita sekarang ini”, ujar Ps.Kanit Binmas Polsek Waru Aipda Moh.Mukit yang turut serta menjadi instruktur pelatihan PBB dan sosialisasi pencegahan, Penyalahgunaan Narkoba dan obat-obatan terlarang, pada kegiatan tersebut.

Bripka Kusnandar, memberikan pelatihan PBB kepada peserta Outbound Remaja 2020. – TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID/KHPW

Sementara itu Wakapolsek Waru Ipda Gunarto, mengatakan, “pelatihan PBB dilakukan bertujuan untuk membentuk kepribadian, karakteristik disiplin serta menumbuhkan rasa cinta kepada Negara Republik Indonesia, kepeda mereka adik-adik yang notabene santri”, pungkasnya.

Lebih lanjut Ipda Gunarto, mengajak kepada Seluruh peserta perkemahan OutBond Remaja 2020 yang berjumlah lebih – kurang 135 orang untuk menjahui segala jenis minuman keras, narkoba dan obat-obatan terlarang serta menghimbau agar berhati-hati dalam bergaul dan memilih teman bermain serta menjadi contoh yang baik bagi para remaja di lingkungannya.

Aipda Mohammad Mukit, memberikan penyuluhan kepada peserta Outbound Remaja 2020. – TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID/KHPW

Sementara itu dikonfirmasi di tempat terpisah, Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., berharap kepada seluruh peserta perkemahan OutBond Remaja 2020 untuk mempererat jalinan silaturahmi dan kemitraan dengan Polri, sehingga bisa menimba ilmu sebaik-baiknya, memahami dan terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba obat-obatan terlarang serta bentuk pelanggaran hukum lainnya yang dapat merusak masa depan bangsa.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)