POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Sana Laok – Patroli sore hari kali ini anggota Polsek Waru Polres Pamekasan menemukan adanya banyak tumpahan solar di jalan raya akses Pantura tepatnya di Desa Sana Laok, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan.

Untuk mencegah adanya korban kecalakaan lalulintas, Bripka Deny Eko selaku Bhabinkamtibmas dan Bripda Rachmat Maulana Banit Sabhara Polsek Waru Polres Pamekasan bahu membahu bersama warga bersihkan tumpahan solar di Jalan raya provinsi Desa Sana Laok, Kecamatan Waru, Jum’at sore (14/02/20).

( Bripka Deny Eko dan Bripda Rahmat membantu warga menutupi tumpahan solar. – TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID/KHPW )

Tumpahan solar dari kendaraan yang pengemudinya lalai ini bisa menyebabkan kendaraan bermotor terpeleset dan terjatuh sehingga bisa menimbulkan korban jiwa laka lantas.

“Kalau pengendara memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi akan terpeleset dan jatuh”, ungkap Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., melalui Bripka Deny Eko

Tumpahan solar tersebut langsung kami tutupi dengan tebaran tanah dan pasir yang diberikan oleh warga setempat oleh personil Polsek Waru. “Pasir langsung ditebarkan oleh anggota agar tak ada korban jiwa akibat terpeleset jika melintas di jalan tersebut”, tambahnya.

Sambil mengatur lalulintas, menghimbau pengendara agar tidak terjadi Laka Lantas. – TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID/KHPW

Selain itu, dirinya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan yang akan melewati Jalan raya akses pantura Desa Sana Laok Kecamatan Waru agar selalu berhati-hati. Walaupun tumpuhan solar tersebut sudah ditutupi tanah dan pasir. ‘Tetap jaga keselamatan dalam berlalu lintas”, himbaunya.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan).