Polres Pamekasan – Kepolisian Resort Pamekasan, Madura, Jawa Timur, gelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Bina Kusuma Semeru 2020, bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Sabtu (15/2/2020) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Pamekasan AKP Bambang Soegiharto, SH diikuti oleh PJU Polres Pamekasan, Personil Polres Pamekasan dan Personil Polsek Jajaran Polres Pamekasan.

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M. mengatakan, operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi  “ Operasi Bina Kusuma Semeru 2020 “ digelar dalam rangka menekan terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan Narkoba, KDRT, perkelahian antar kelompok masyarakat, kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“ Tujuannya guna mendukung terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif selama rangkaian Pilkada serentak 2020 di wilayah Jawa Timur,” ungkapnya.

Operasi akan dilaksanakan selama 15 hari, terhitung mulai 17 Februari sampai dengan 2 Maret 2020.

“ Latpraops ini digelar untuk menyamakan persepsi serta cara bertindak antar satuan tugas. Agar bisa berkesinambungan satu sama lain dalam pelaksanaan tugas. Baik preemtif, preventif maupun represif dan hasil yang dicapaipun lebih optimal,” terangnya.