POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Waru Barat – Menyikapi perkembangan situasi terkini Ps.Kanit Intelkam Polsek Waru Aiptu Tri Purwanto melaksanakan sambang dan silaturahmi kepada tokoh sekaligus panglima FPI (Front Pembela Islam) Kabupaten Pamekasan yang berdomisili di Kecamatan Waru yakni H.Idi Ds.Waru Barat Kecamatan Waru, dalam rangka mengali informasi terkait perkembangan situasi kamtibmas sebagai bahan keterangam untuk disajikan kepada pimpinan dalam menentukan arah kebijaksanaan maupun tindakan kepolisian selanjutnya, Selasa (18/02/2020).

Aiptu Tri Purwanto ditemui diruang tamu sambil ngobrol ringan Ps.Kanit Intel Polsek Waru ini menggali informasi tentang kisaran suara terkait pembukaan “Kota Cinema Mall” di Desa Sentol, Kota Pamekasan, diharapkan kerja sama Ormas ini dengan aparat pemerintahan sebagai ujung tombak bersama warga selalu menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan, dan menerima pembukaan sarana publik “Kota Cinema Mall” untuk kemajuan Kabupaten Pamekasan.

“Peran aktif para tokoh agama organisasi kemasyarakatan sebaiknya diarahkan pada hal-hal untuk mengkal masuknya paham terorisme dan anti Pancasila guna menjaga keutuhan dan persatuan NKRI, bersinergi mendukung dan mensukseskan program pemerintah Kabupaten Pamekasan”, ujarnya.

Aiptu Tri Purwanto saat berdialogis dengan sdr.H.Idi pengurus FPI/LPI Kecamatan Waru. – TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID/KHPW

Saat dikonfirmasi di tempat terpisah, Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., menyatakan bahwa pihaknya telah memerintahkan Unit Fungsi Intelkam dan Bimmasnya untuk lebih intensif dalam menyikapi dan melaksanakan lidik deteksi dini dan penggalangan serta membangun opini publik dalam mendukung suksesnya pembangunan di Kabupaten Pamekasan.

“Adanya Ormas FPI/LPI di wilayah hukum Polsek Waru, hendaknya dapat bersinergi dengan Polri dalam menjaga Stabilitas Kamtibmas dan tidak mempermasalahkan adanya “Kota Cinema Mall” Pamekasan”, pungkasnya.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)