Polsekpegantenan|Polrespamekasan – Dalam upaya menjaga kamtibmas selalu aman kondusif dan untuk mengetahui situasi kondisi yang ada didesa binaannya, Bhabinkmatibmas desa bulangan barat kec pegantenan kab pamekasan, Bripka Didik Purnomo kerap kunjungi desa binaan dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat,Rabu(19/2/2020).

Kegiatan sambang warga binaan dan dialogis sangat penting dan efektif karena bisa menjalin kedekatan dengan masyarakat, sehingga bisa menggali informasi Kamtibmas yang berkembang dilingkungan masyarakat.

“Selain itu, kita juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing-masing.Apabila terdapat gangguan kamtibmas,agar segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat guna dilakukan langkah yang tepat.

“Disamping itu juga dengan keberadaan Bhabinkamtibmas di desa diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas.”pungkas didik.

Kapolsek pegantenan polres pamekasan AKP H.Junaidi,S.H. mengatakan, “Kegiatan sambang warga dan dialogis yang dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman dan Nyaman terhadap warga masyarakat di desa binaan”. Selain itu juga sebagai deteksi awal daripada setiap adanya perkembangan kamtibmas yang ada di desa,jelas Kapolsek (hms).