Polsek Pamekasan-Polres Pamekasan News. Kamis, 20/2/2020. Dalam upaya mengajak warga tertip akan pembayaran pajak, Bhabinkamtibmas Polsek Pamekasan Aiptu ABD. WAHED RUDI EFENDI menghadiri kegiatan Sosialisasi Pengembangan Basic Data Sistem Informasi dan Manajemen Objek Pajak ( SISMIOP) dan SIG PBB yang diselenggarakan oleh Kantor Pajak dikantor Balai Desa Teja Barat Kec/Kab. Pamekasan.

Salah satu upaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) adalah dengan meningkatkan pendapatan dari sektor pelunasan Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2). Untuk mendukung upaya tersebut tim dari Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Pamekasan membentuk tim kerja untuk mengadakan kegiatan Sosialisasi Pengembangan Basic Data SISMIOP dan SIG PBB tahun 2017.

Adapun maksud dan tujuan dari dilaksnakannya kegiatan tersebut adalah Untuk lebih meningkatkan kwalitas dan mutu pelayanan kepada para wajib pajak, Menjaga dan meningkatkan akurasi data objek dan subjek pajak PBB-P2 sesuai dengan kondisi terakhir di lapangan, Menerapkan pengenaan PBB-P2 yang adil dan objektif bagi seluruh wajib pajak, Untuk meningkatkan penerimaan Negara dari Sektor Pajak dan menjaga akurasi data objek dan subjek pajak yang memenuhi unsur Relevan, tepat waktu, andal dan mutakhir.

Dalam kesempatan tersebut Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pamekasan Aiptu ABD. WAHED RUDI EFENDI menegaskan bahwa kehadirannya dalam kegiatan tersebut adalah merupakan bentuk upaya mengajak dan menyadarkan masyarakat, khususnya warga masyarakat Desa Teja Barat akan tertib dan taat melakukan pembayaran pajak. Hal ini juga demi lancarnya pembangunan di Desa Teja Barat Kec/Kab. Pamekasan. Karena pembayaran Pajak oleh masyarakat nantinya manfaatnya juga kembali lagi ke masyarakat…..Tegasnya..!