Polsekpegantenan|Polrespamekasan – Gaungkan sensus penduduk secara online Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten pamekasan, melaksanakan sambang mapolsek pegantenan,polres pamekasan Kamis (20/2/2020).

Sayyari S.pdi mengatakan pada sensus 2020 ini, BPS menggunakan metode kombinasi dalam melaksanakan pencacahan penduduk, yakni via online dan verifikasi lapangan/sensus door to door.

Sensus online bisa di akses secara mandiri di sensus.bps.go.id pada tanggal 15 februari sampai dengan 31 Maret 2020.

“Apabila ada warga yang belum melakukan sensus dengan cara online, maka pada Juli 2020 akan ada petugas yang datang melakukan sensus,”
Meski mendatangai rumah warga, namun untuk input data tetap menggunakan smartphone dan tidaklagi menggunakan kertas.

Kapolsek pegantenan polres pamekasan AKP H.Junaidi S.H. mengatakan,setelah adanya sosialisasi ini diharapkan partisipasi kepada seluruh anggota Polsek pegantenan ,agar ikut mendukung BPS dan berpartisipasi aktif dalam melakukan sensus secara mandiri.

Saya rasa ,dengan adanya sensus penduduk 2020 ini akan sangat strategis karena akan berupaya untuk menyatukan data kependudukan di seluruh indonesia Indonesia secara akurat dan tidak ada tumpang tindih data kependudukan.
Dari sensus ini diharapkan ada satu data kependudukan yang bisa digunakan semua instansi sehingga tidak ada lagi perbedaan data terkait jumlah data penduduk.

Melalui seluruh Bhabinkmatibmas Polsek pegantenan, kami akan membantu untuk mensukseskan penduduk secara online.dengan adanya data kependudukan ini,memiliki peran strategis dalam mengoptimalkan pelaksanaan kebijakan pemerintah yang akan di salurkan ke pelosok desa,jelas kapolsek (hms)