Polres Pamekasan – Kolaborasi luar biasa antara Satlantas Polres Pamekasan dengan komunitas Jurnalis Center Pamekasan, mengenalkan program unggulan Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M., yaitu Program BUS KOTA, dan Program Bupati Baddrut Tamam, Pamekasan Menulis.

Kegiatan yang dilaksanakan di MAN 1 Pamekasan mendapat sambutan hangat dari Kepala MAN 1, guru, dan siswa anggota ekstra jurnalistik.

“Kami berterimakasih pada Satlantas Polres Pamekasan dan teman-teman jurnalis yang berkenan berbagi ilmu kepada anak-anak. Ini program luar biasa, kami mendukung sepenuhnya,” tutur Nokman Afandi Kepala MAN 1 Pamekasan, Jumat (21/02/2020).

“Kami ingin kegiatan ini tidak berhenti sampai hari ini saja, tetapi terus berlanjut sampai anak-anak bisa menulis dengan baik. Tolong adakan Diklat khusus jurnalistik, kami siap mendukung sarana prasarananya,” harap Nokman.

Sementara Kanit Dikyasa Lantas Polres Pamekasan Iptu Jufriadi mengenalkan program unggulan Kapolres, Bus Kota yang bertujuan untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat.

” Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M. mempunyai program unggulan, namanya BUS KOTA yaitu Bermanfaat untuk Sesama Komunikatif dan Tanggap,” ucapnya.

Djufriadi memerinci program unggulan tersebut agar mudah dipahami siswa.

“Program Bus Kota tersebut memiliki 2 kegiatan, Triple S yaitu Silaturahmi, Sambang, Safari Jumat. Satu lagi layanan jemput bola Ball Picker Service (BPS) yang digelar tiap hari Minggu di area Car Free Day Arek Lancor yang melayani pendaftaran SIM, perpanjangan SKCK, dan surat keterangan hilang (SKH),” jelasnya.

Kanit Dikyasa Lantas Polres Pamekasan yang sangat komunikatif dengan anak-anak peserta juga menekankan agar para siswa tertib dalam berlalulintas untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk diketahui, kegiatan Jurnalis Center Pamekasan Goes to Shchool yang bertema Lebih Dekat dengan Pamekasan Menulis diisi dengan pengenalan program Bupati Baddrut Tamam, Pamekasan Menulis dan materi bagaimana menulis. Pemateri Kuswanto Ferdianto seorang penulis buku dan jurnalis, Hasibuddin jurnalis muda Pamekasan, dan Mulyadi Izhaq ketua Jurnalis Center Pamekasan.