POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Tagengser Laok – Berbagai upaya terus dilaksanakan oleh Polsek Waru Polres Pamekasan dalam menciptakan dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Waru, seperti kegiatan malam ini, Jum’at (22/02) anggota Bhabinkamtibmas Polsek Waru menggiatkan Patroli sambang Dialogis dengan tokoh masyarakat Desa Tagengser Laok Ust. Hidayatul Mustakim.

Kegiatan Patroli yang dilakukan oleh Brigadir Ferry Atok Saputra personel Bhabinkamtibmas Polsek Waru ini bertujuan untuk meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah tengah kegiatan pengajian umum Tagangser Laok Bersholawat bersama Majelis Rasulullah, serta sebagai upaya untuk pencegahan bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan akan terjadinya tindak kejahatan.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas desa Tagengser Laok Polsek Waru tersebut tidak lupa menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas kepada tokoh masyarakat.

“Atas nama warga kami ucapkan banyak banyak terimakasih atas kegiatan patroli dan pengamanan yang setiap saat dan setiap waktu dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Waru sehingga lingkungan kami menjadi aman dan kondusif seperti saat ini,” kata Ust.Mustakim selaku tokoh masyarakat Desa Tagengser Laok.

Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., saat dimintai konfirmasi mengatakan bahwasannya pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas dimaksudkan guna memberikan rasa aman kepada warga masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Waru serta memberikan perlindungan dan pengayoman serta pelayanan terhadap warga masyarakat, serta menyerap berbagai informasi tentang situasi kamtibmas yang berkembang di masyarakat.

“Patroli merupakan tulang punggung dari dalam upaya mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas serta sebagai sumber informasi bagi pimpinan dan kesatuan untuk menentukan langkah selanjutnya guna mewujudkan dan menciptakan kondusifitas kamtibmas,” terangnya.

Lebih lanjut Ia juga menyampaikan bahwasannya kegiatan Patroli dan pengamanan kegiatan masyarakat merupakan perwujudan kehadiran Polri di tengah masyarakat sebagai sarana melakukan tindakan pertama bila ada suatu yang bersifat menggangu keamanan dan merupakan bentuk kesiapsiagaan jajaran Polsek Waru Polres Pamekasan dalam upaya pemeliharaan dan menjamin ketertiban serta keamanan masyarakat.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)