Polres Pamekasan – Ujian bela diri Polri semester I tahun 2020 di Polres Pamekasan sesuai jadwal kegiatan berlangsung selama tiga hari kedepan sejak pagi ini, Selasa (25/2/2020).

Kegiatan bela diri Polri semester I tahun 2020 diikuti oleh seluruh personil Polres Pamekasan dan personil Polsek Jajaran Polres Pamekasan.

“ Sebagaimana pembagian yang sudah terjadwal bergilir setiap hari, mulai dari Bintara hingga Perwira guna mengikuti ujian bela diri Polri yang berlangsung di Lapangan Asrama Mapolres Pamekasan,” ujar Kabagsumda Polres Pamekasan Kompol Solihin SH melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS

Ujian bela diri Polri yang diujikan secara berkala semester I tahun 2020 di Polres Pamekasan meliputi teknik dasar bela diri Polri hingga tentang cara membawa tahanan yang benar.

Bela diri Polri yang diujikan merupakan teknik bela diri Polri dalam menghadapi serangan lawan, baik dengan menggunakan tangan kosong tanpa menggunakan alat maupun teknik-teknik bela diri Polri dalam menghadapi adanya serangan hingga melumpuhkan lawan dengan menggunakan alat.

Kasubbaghumas menerangkan, kegiatan ujian bela diri Polri selain sebagai sarana untuk menjadikan insan Polri yang handal dan selalu siap siaga, juga agar memiliki rasa percaya diri dalam melaksanakan tugas.

“Apabila dihadapkan dengan berbagai bentuk kekerasan, sekaligus juga untuk mengingat kembali teknik dan cara-cara dalam membela diri dengan melalui bela diri Polri,” terangnaya.