Polsek Palengaan – pada hari Minggu tanggal 8 Maret 2020 Pukul 08.00 Wib Kapolsek Palengaan IPTU SRI SUGIARTO dan 26 Anggota melaksanakan pengamanan giat TASYAKKURAN KHOTMIL KITAB IX Kelulusan Santri pada program Nubdzatul Bayan,program Takhassus dan Program Tahfidzul Qur’an di Pp. Darul ulum Pakes Ds. Panaan Kec. Palengaan Kab. Pamekasan.

Adapun giat di hadiri :
– Al Habib Mohammad Hanif Bin And Rahman Al Atthas
– Syaikh Munir Mabkhut Nasir Al Ghuly ( Yaman)
– KH. Imam Makhsus ( Bangkalan )
– Habib faisol
– KH. MOH BASIR
– KH. Ali Salim
– KH. LUTFI (Palpetok)
– KH. Wafa Wafir (PP. Panyepen)
– KH. Abbas Rofiih (PP. Banyuanyar)
– KH. Isbat Abdul Qodir
– KH. Seini
– Ra Asis
– Ra sirafudin Surur
– Ra Alwi Bahri
– Ra Ali Murtado
Pesaerta pengajian yang bhadir -+2500 orang

Susunan acara sbb :
– Pembukaan Pembacaan Fatihah oleh KH. LUTFI (Palpetok)
– Nafiri Kalam ilahi oleh Ananda KUSAIRI
– Sholawat Nabi
– Sambutan oleh Pengasuh KH. MOH ALWI BAHRI
Saya atas nama panitia saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah ikut menyumbang demi suksenya acara ini terutama kepala desa Panaan dan kepala Desa Potoan Laok semoga Allah membalas semua dan kepada Kapolsek saya mengucapkan terima kasih sudah memberikan keamanan pada acara ini

Acara ini merupakan acara tahunan karena tahun sekarang cukup banyak yang hadir kami mengundang Al Habib Mohammad Hanif Bin And Rahman Al Atthas,Syaikh Munir Mabkhut Nasir Al Ghuly ( Yaman),KH. Imam Makhsus ( Bangkalan ) dan ini merupakan kemampuan kami dan harap maklum semoga kita mendapatkan Rahmat dari Allah.

– Demontrasi Khotmil kitab Al-Qur’an yang terdiri dari 13 santri
– Demontrasi Khotmil kitab Al-Qur’an yang terdiri dari 5 santri

– Ceramah agama oleh KH. Imam Makhsus Ridwan
Acara Khotmil Qur’an menjadi pelajaran dan kesadaran kepada diri kita hidup yang di takuti oleh Kanjeng Nabi, kehidupan dunia harus bubar di tandai dengan hari kiamat,tanda yang sudah pasti sekarang ini berubahnya keadaan dan tingkah laku manusia termasuk agama,kita semua akan pulang hampir setiap Jus dan setiap sholat kita sudah di ingatkan akan ada hari kiamat.

– Ceramah Agama oleh Al Habib Mohammad Hanif Bin And Rahman Al Atthas
Salam penghormatan kami sampaikan kepada Kapolsek Palengaan,kades Panaan dan kades Potoan Laok dan salam penghormatan kami sampaikan kepada panitia PP. Darul ulum dan salam penghormatan kepada hadirin sekalian, Alhamdulilla kita bisa berkumpul dalam Tasyakkuran hotmil Qur’an saya bagga hari ini ada Tasyakkuran hotmil Qur’an dan tradisi hotmil Qur’an sudah ada dari dulu dan masih tetap lestarikan.
Jangan mimpi umat Islam bisa bangkit ekonomi,sosial politik siar dakwah kecuali keilmuwan sudah bangkit dan mari kita bersama sama menghidupkan majlis dan pengajian tentang pemahaman agama.

Saat ini kita berada di bulan Rajab dan ada kejadian besar Isrok mikroj ada pelajaran iman kepada Allah ketika Nabi melakukan perjalanan ke Masjidil harom di lanjutkan ke perjalan Mikroj dan balik lagi ke Mekah di tempuh dalam sangat sesingkat singkatnya, Dari ini kita bisa mengambil pelajaran besar segala sesuatu yang datangnya dari Allah dan dari Nabi kita terima dengan Iman dan percaya, Sekarang banyak orang orang yang merasa pintar dan hebat dari Allah mereka merupakan jahiliyah zaman now ingkar yang datang dari Allah dan Nabi sudah terdapat di dalam Syariat contoh besarnya memilih pemimpin kafir adalah Haram akan tetapi sekarang tetap di pilih.
Kita wajib patuh kepada konstitusi tapi jangan bertetangan dengan aturan Allah dan rasulnya dan kita wajib mempertahanakan, musuh Pancasila bukan agama musuh Pancasila adalah PKI,para Koruptor Asabri, kita harus bela NKRI bela Islam dan bela Allah.

Kita di Indonesia hidup tenang dan tidak pernah mengganggu agama lain karena kita di ajarkan toleransi dalam beragama tapi kita lihat yang ada dinegara lain yang menoritas umat Islam dan menuduh teroris dan mendapatkan diskriminasi, di India sekarang umat Islam mendapatkan perlakuan yang sangat sangat diskriminasi.

– Doa Al Habib Mohammad Hanif Bin And Rahman Al Atthas
– Doa Syaikh Munir Mabkhut Nasir Al Ghuly ( Yaman)
Giat berakhir Pukul 12.45 Wib situasi aman kondusif.