Polsek Palengaan – pada hari Selasa tanggal 10 Maret 2020 Pukul 19.30 Wib Empat Anggota Polsek Palengaan di Pimpin AIPTU WAHYUDI dan Satu Anggota Koramil Palengaan Melaksanakan pengamanan Giat ISRA’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW DAN PENGAJIAN UMUM yang diadakan oleh Forum Komunikasi Pemuda Sumber papan Dsn. Sumber Papan Ds. Larangan Badung Kec. Palengaan .

Giat di hadiri :
– Wakil Bupati Pamekasan di wakili Kabag Kesra SEINI
– KH. KHOIRUL MUFIDZ IDRIS
– Kapolsek Palengaan IPTU SRI SUGIARTO
– Sekcam Palengaan KHUSAIMI
– KH. MIDDAM
– Kepala Desa Larangan Badung FITRIYAH
– Kepala Desa Akkor H. FAIS
– Undangan -+ 600 Orang

Giat sbb :
– Pembukaan Pembacaan Suratul Fatihah oleh KH. MIDDAM
– Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an USTAD KHOIRUL AMIN
– Sholawat Nabi di bawakan oleh Group Al Banjari
– Sambutan Kepala Desa Larangan Badung di Wakili MUSAFFAK
Mari kita dukung kegiatan ini tanpa di dukung kita semua acara ini tidak akan sukses dan saya meminta doa kepada semuanya supaya kepala Desa Larangan Badung bisa mengemban amanah.
Tadi siang sudah di laksanakan Sunatan massal dan kegiatan ini di laksanakan tiap tahun oleh Forum Komunikasi Pemuda Sumber papan, masyarakat jangan sampai mengambil fitnah tentang dana desa anggaran Dana desa di gunakan sesuai dengan aturan yang ada dan agar masyarakat mendukung dan juga memelihara apa yang sudah di bangun oleh desa.
Desa Larangan Badung harus anti Narkoba dan judi apabila ada yang tertangkap proses sesuai aturan didesa Larangan Badung tidak boleh ada hiburan orkes dangdut kalau Gambus tidak apa apa.

– Sambutan Wakil Bupati Pamekasan di wakili oleh Kabag Kesra SEINI
Saya mewakili bapak Wabub dan beliau tidak bisa hadir karena ada kepentingan,pada masa ini kita berada di suatu masa keterlepasan dari masa lalu yang merupakan tradisi tradisi yang mana anak anak dulu masih belajar di langgar dan di Pondok Pesantren setelah sekolah SD.
Beruntung kita mempunyai putra dan putri yang belajar di pondok pesantren dan kita perlu bangga kepada pemuda larangan Badung yang mengadakan acara ini dan kepala desa tadi agar melegalkan Forum ini untuk meningkatkan aktifitas yang lebih baik dan tidak sebuah desa mempunyai Forum ini dan pemuda merupakan pemimpin masa depan dannmudah mudah acara ini tetap di laksanakan tiap tahun.

– Sambutan Sekcam Palengaan
Kami menyampaikan permohonan maaf karena pak camat tidak bisa hadir dan kami menucapakan terma kasih kepada panitia karena sudah mengundan kami dan acara ini merupakan acara yang luar biasa
Kami akan selalu mendukung kegiatan ini dan kami menghimbau kepada masyarakat agar mendukung semua program program pemerintah dan kita kawal bersama semoga Desa larangan Badung bisa lebih baik lagi.

– Sambutan Ketua Panitia oleh H. IMRAN RASIDY
Kami mengucapakan terima kasih kepada semua pihak atas bantuan serta dukungan sehingga terlaksana acara ini dan kami meminta maaf apabila dalam acara ini terdapat kekurangan dan Forum ini untuk menjaga dan mencetak pemuda dusun Sumber papan.

– Sambutan Kapolsek Palengaan
Terima kasih kami sampaikan kepada panitia Alhamdulillah dengan di adakannya acara ini insyaallah akan membawa ketentraman pada kita semua dan kami sebagai Kapolsek Palengaan ingin menyampaikan mari kita ciptakan Kamtibmas dari diri kita dulu,keluarga kita kita amankan harta kita sendiri.
Mari kita kerja sama apabila ada informasi tentang Narkoba cepat menghubungi kita dan kita akan tangkap,sekarang pergaulan luar biasa dan orang tua pasti khawatir kepada anaknya mari kita jaga anak anak kita agar tidak terpengaruh hal hal yang negatif dan kami mohon kerjasamanya kami tidak ada artinya apabila tidak ada peran dari masyarakat apabila ada permasalahan di desa segera hubungi kami dan semoga di dusun sumber papan menjadi dusun yang aman kondusif.

– Pengajian Umum oleh KH. KHOIRUL MUFIDZ IDRIS
Alhamdulillah kita kompak bisa hadir dalam acara ini dalam Majlis pengajian semua terjadi karena kehendak Allah dan kita patut berterima kasih sudah di perlakukan istimewa oleh Allah
Islam yang kita punya Al-Qur’an yang kita punya merupakan Anugerah yang luar biasa dari Allah dan merupakan Iman kepada Allah dan kita wajib bersyukur,kita tidak usah iri dalam hidup ada yang menjadi Kyai,Ustad dan Santri dan insyallah akan barokah yang kaya jadilah orang kaya yang baik dan kita wajib bersyukur Kita tidak boleh berkecil hati dan kita harus selalu bersyukur apa yang sudah di berikan Allah.
Teruslah kita meminta pertolongan kepada Allah dan jangan menganggap remeh ibadah sholat karena awal mula cerita dalam perjalanan Isrok Mikroj dari langit satu ke langit ke tujuh Nabi Muhammad melihat malaikat melaksanakan Ibadah dan sholat merupakan gabungan apa yang sudah di lakukan oleh malaikat dari langit satu sampai langit ke tujuh.
Sholat merupakan tanda iman biar tidak sama dengan Kafir siapa yang melaksanakan sholat berarti beragama Islam dan siapa yang ingin menjadi penghuni surga harus melaksanakan perintah Allah dan menjauhi larangan Allah.-

Penutup / Doa KH. KHOIRUL MUFIDZ IDRIS

Giat Berakhir Pukul 23.15 Wib Situasi aman kondusif.