Polres pamekasan –

Salah satu upaya anggota Polsek Pademawu Polres Pamekasan dalam menangkal dan mencegah paham radikalisme di wilayah Desa Padelegan kecamatan pademawu kabupaten pamekasan, Wakapolsek Pademawu Polres Pamekasan Ipda Nanang HP SH melaksanakan giat sambang desa binaan guna menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas dan pencerahan kepada para pemuda tentang tangkal dan tolak paham radikalisme.

Pada kesempatan tersebut Wakapolsek menyampaikan, bahwa kehadirannya untuk menjaga harkamtibmas di wilayah Polsek pademawu

Kami selalu menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga seperti tolak dan tangkal paham radikalisme, serta bahaya narkoba. Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menolak atau menangkal paham radikalisme dan memerangi narkoba,” jelasnya Jum at (13/03/2020).

bahwa paham radikal sangatlah berbahaya. Jangan mudah percaya orang yang baru dikenal dengan iming-iming di berangkatkan ke luar negeri untuk misi kemanusiaan dan perjalanan ibadah.

“Kami juga mengajak warga masyarakat untuk bijak bermedia sosial karena paham radikal gencar dilakukan di jejaring media sosial,” ungkapnya.

Kapolsek Pademawu Polres Pamekasan Iptu Suryono melalui wakapolsek pademawu Ipda Nanang Hp SH menjelaskan, sebagai garda terdepan dalam menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah, Polri dalam hal ini Polsek Pademawu meningkatkan sambang desa seperti yang di lakukan saat ini.

Dalam rangka mencegah dan menangkal masuknya paham radikalisme yang sangat berbahaya bagi lingkungan masyarakat, serta mempererat tali silaturahmi dengan warga masyarakat sekaligus menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat memahami akan bahaya paham radikalisme,” pungkasnya.