Polsek Galis polres Pamekasan – Polsek Galis bersinergi bersama Puskesmas Galis melaksanakan Kontrol dan pemeriksaan kesehatan secara langsung kepada warga yg baru pulang sebagai TKI/TKW di wilayah hukum Polsek Galis dalam rangka menjamin kesehatan dan ketenangan dengan sekaligus dilaks dengan memberikan himbauan dalam antisipasi penyebaran virus Covid19.
Senin, (16/03/202)
Pagi hari.

Dalam rangka Harkamtibmas diwilayah hukum Polsek Galis dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid19, Polsek Galis bersinergi bersama Puskesmas Galis melaksanakan kontrol dan lakukan pemeriksaan secara langsung dengan mengunjungi langsung terhadap warga yg baru pulang sebagai TKI/TKW yg kali ini dilaksanakan terhadap yg dilaksanakan diwilayah hukum Polsek Galis. Dimana dalam kegiatan ini dipimpin Wakapolsek Galis Ipda. H. Achmad Fauzi, S.H., bersama Kanit reskrim Polsek Galis Ipda. Y. Indrat Moko, S.H., Kanit Sabhara Ipda. Moch. Sudiono dan 2 anggota Polsek Galis bersama tim kesehatan Puskesmas Galis melaksanakan kontrol dan pemeriksaan kesehatan secara langsung terhadap warga yg baru pulang dari negara( malaysia dan Arab Saudi)
tempatnya bekerja sebagai TKI/TKW dan sekaligus juga terhadap warga yg selesai melaksanakan ibadah haji umroh. dimana dari hasil pemeriksaan yg dilaksanakan tim puskesmas Galis yg dipimpin Dr. Alfan Jauhari terhadap warga tersebut dinyatakan Negatif dalam kondisi sehat tidak ditemukan gejala gejala terpapar virus Corona.

“Giat kontrol dan pemeriksaan kesehatan terhadap warga ini dilaksanakan secara berkala dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona dengan sekaligus menjamin ketenangan warga bahwa yg bersangkutan tetap dalam kondisi sehat, jelas wakapolsek Galis

Lebih lanjut dalam kegiatan yg gencar di gelar polsek Galis ini sekaligus dilaksanakan dgn ditingkatkan dalam memberikan himbauan himbauan secara langsung kepada warga dalam menjamin ketenangan dan kenyamanan warga dengan bersama mengantisipasi penyebaran Virus Corona/Covid19 dgn menjaga kebersihan dan kesehatan diri, keluarga dan kebersihan tempat tinggal dan lingkungan.

“Dalam giat ini dilaksanakan himbauan himbauan kepada warga masyarakat dalam menjamin ketenangan dan kenyamanan agar warga tidak panik dengan himbau untuk jaga kebersihan dan keseharann diri dan keluarga dengan menerapkan hidup bersih dan sehat salah satunya dgn lakukan cuci tangan gunakan sabun sekaligus gunakan cairan antiseptik, tutur Wakapolsek Galis.