Polres Pamekasan – Seluruh personil Kepolisian Resort Pamekasan, melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala sebagai upaya mendeteksi dini berbagai penyakit.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi tubuh agar tetap sehat dan prima serta memaksimalkan pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pemeriksaan kesehatan berkala oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Jatim tahun 2020 bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Selasa (17/3/2020) pagi.

Pemeriksaan kesehatan berkala ini meliputi pemeriksaan Anamnesa/Pemeriksaan Fisik, Gigi dan Mulut, Laboratorium, EKG Jantung, dan Radiologi.

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M. menjelaskan pemeriksaan kesehatan berkala ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personil.

“Tentu untuk mencegah berbagai penyakit sejak dini dan apabila dalam hasil pemeriksaan ada penyakit maka dapat secara cepat diantisipasi dan diobati,” ujarnya.

Lanjut dikatakan, kegiatan Rikkes ini, berlangsung selama sehari dan hasil pemeriksaan akan dikirimkan secara langsung. “Setelah hasil Lab dari tim Biddokes Polda Jatim dan Urkes Polres Pamekasan keluar,” jelas Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M., Wakapolres Pamekasan Kompol Moh Asrori Khadafi S.H, para Pejabat Utama, personil Polri dan ASN Polres Pamekasan begitu antusias dalam mengikuti tahapan demi tahapan pengecekan kesehatan dari berbagai aspek, pada pelaksanaan Rikkes.