Polsek Galis polres Pamekasan – Polsek Galis bersinergi bersama Puskesmas Galis melaksanakan sosialisasi hidup bersih dan sehat dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid19 yg dilaksanakan pondok pesantren Miftahul Qulub desa Polagan kecamatan Galis kabupaten Pamekasan
Rabu, (18/03/202)
Pagi hari.

Dalam rangka Harkamtibmas diwilayah hukum Polsek Galis khususnya dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid19 diwilayah hukum Polsek Galis, Wakapolsek Galis Ipda H. Achmad Fauzi, S.H., tingkat sinergitas bersama tim keseharan Puskesmas dengan menggelar sosialisasi hidup bersih dan sehat dipondok pesantren Miftahul Qulub desa Polagan. Dalam giat sosialisasi ini ketua Yayasan Ust. Ach. Abusir turut hadir mendampingi giat sosialisasi yg diikuti oleh Santri Putri sebanyak 225 Orang santri putri Pondok pesantren Miftahul Qulub.
Lebih lanjut dalam kegiatan ini Wakapolsek Galis Ipda. Achmad Fauzi, S.H., dengan didampingi Ps.Kanit Binmas Aiptu Erfan dan Ps.Kanit Intelkam Aiptu Hisairiyanto serta 2anggota Polsek Galis dengan bersinergi bersama Puskesmas Galis, Dr. Putri fajaria dan 2orang staf Puskesmas Galis Evi Yunita, Tr. Kl dan Kamaluddin, S. Kep. dalam pelaksanaan sosialisasi hidup bersih dan sehat dalam mencegah penyebaran Virus Covid19. Dalam giat sosialisasi hidup bersih dan sehat wakapolsek Galis bersama tim kesehatan dari puskesmas Galis menyampaikan kepada seluruh santri putri pondok pesantren akan pentingnya pola hidup bersih dan sehat dengan menjaga kebersihan dan kesehatan diri, keluarga dan lingkungan tempat tinggal dalam upaya pencegahan antisipasi Virus Covid19.

“Dalam giat ini dilaksanakan himbauan himbauan kepada para santri ataupun komponen masyarakat lainnya dalam menjamin ketenangan dan kenyamanan agar warga tidak panik dengan himbau untuk jaga kebersihan dan kesehatan diri, keluarga dan lingkungan sekitar dengan menerapkan hidup bersih dan sehat salah satunya dgn lakukan cuci tangan gunakan sabun sekaligus gunakan cairan antiseptik, jelas Wakapolsek Galis.

Lebih lanjut dalam kegiatan sosialisasi ini Wakapolsek Galis sekaligus menyisipkan pesan Kamtibmas untuk bersama dalam menangkal bahaya paham radikalisme dan terorisme yg mengancam persatuan dan kesatuan dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, NKRI harga mati, ucap Wakapolsek Galis.