Polsek Galis Polres Pamekasan – Polsek Galis bersinergi bersama Puskesmas Galis melaksanakan penerangan keliling (Penling) pola hidup bersih dan sehat dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid19 yg dilaksanakan langsung pemukiman penduduk, fasilitas tempat tempat keramaian lainnya diwilayah hukum Polsek Galis.
Kamis, (19/03/202)
Pagi hari.

Dalam rangka Harkamtibmas diwilayah hukum Polsek Galis khususnya dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid19 diwilayah hukum Polsek Galis, Polsek Galis meningkatkan sinergitas bersama Puskesmas Galis dengan menggelar giat penerangan keliling dgn mensosialisasi hidup bersih dan sehat dalam mencegah penyebaran virus Corona yg di gelar langsung di pasar keppo desa Polagan dan pasar polowijo desa Pagendingan, pemukiman penduduk serta tempat tempat keramaian lainnya. Dalam giat penerangan ini Kapolsek Galis Iptu Barid Fauzan, S.H., didampingi Wakapolsek Galis Ipda H. Achmad Fauzi, S.H., dengan mengikut sertakan Ps.Kanit intelkam, Ps.kasihumas dan Banit intelkam Polsek Galis dengan bersinergi bersama Puskesmas Galis, Dr. Putri Fajaria dan 2orang staf Puskesmas Galis Fitriani Nufus (promotor kesehatan) dan Kamaluddin, S. Kep.

Kapolsek Galis menyampaikan, dalam pelaksanaan penerangan keliling ini Polsek Galis meningkatkan sinergitas bersama Puskesmas Galis dalam memberikan himbauan himbauan kepada warga masyarakat pengunjung pasar maupun warga pengguna jalan raya dalam mencegah penyebaran virus Corona dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat sekaligus membatasi aktifitas keluar rumah, jelas Kapolsek Galis .

Lebih lanjut dalam giat penerangan keliling ini Dr. Putri Fajaria menjelaskan pula pola hidup bersih dan sehat yg disampaikannya secara langsung kepada warga akan pentingnya pola hidup bersih dan sehat dengan menjaga kebersihan dan kesehatan diri, keluarga dan lingkungan tempat tinggal dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Covid19.

“”Dalam jaga kesehatan diri dan keluarga apabila terdapat gangguan kesehatan pernafasan silahkan secepatnya hubungin dan periksakan diri anda kepuskesmas Galis atau balai klinik kesehatan terdekat, himbau Dr. Putri Fajaria dalam salah satu himbauannya kepada warga.

Kapolsek Galis Iptu Barid Fauzan, S.H., menjelaskan disela sela kegiatan penling, Polsek Galis meningkatkan sinergitas kemitraan bersama semua komponen masyarakat dalam mencegah penyebaran Virus corona, dalam menjamin ketenangan dan kenyamanan agar warga tidak panik dengan memberikan pemahaman dengan menghimbau untuk jaga kebersihan dan kesehatan diri, keluarga dan lingkungan sekitar dengan menerapkan hidup bersih dan sehat salah satunya dgn lakukan cuci tangan gunakan sabun sekaligus gunakan cairan antiseptik, jelas kapolsek Galis.