Polsek Galis Polres Panekasan – Tiga pilar kecamatan Galis ( TNI, Polri dan Kecamatan Galis ) bersinergi bersama Puskesmas Galis menggelar giat PSN (pemberantasan sarang Nyamuk ) dan sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan tema ” KEWASPADAAN DINI KLB DBD DAN CORONA VIRUS ( COVID -19)” berlokasi di Desa pandan Kec. Galis, Kab. Pamekasan.
Jum’at, (20/03/2020)
Pagi hari

Dalam kegiatan ini Wakapolsek Galis IPDA. H. Achmad Fauzi, S.H., didampingi Bhabinkamtibmas desa Pandan dan 4anggota Polsek Galis mengikuti giat KEWASPADAAN DINI KLB DBD DAN CORONA VIRUS ( COVID -19) yg digelar Tiga Pilar kecamatan Galis (TNI, Polri dan kecamatan Galis ) bersinergi bersama Puskesmas Galis menggelar giat PSN (pemberantasan sarang Nyamuk ) dan sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).
Hadir dalam kegiatan ini Camat Galis Drs. Achmad Farid S.Sos., bersama staf kecamatan, anggota Koramil Galis dipimpin Pelda Herman sedang dari Puskesmas Galis l Kepala Puskesmas Galis
Sjaiful Ilah, S.Kep.Ns.MM, drg. Khaliliya Syaifiyati, Kamaluddin, S.Kep (Surveilans PKM Galis), Ummi Farihah (Prog. DBD) Mulyadiyanto (Promkes dan Kesling), Fitriani Nufus, S.KM (Promotor Kesehatan) bersama tenaga medis perawat dan bidan lainnya

Wakapolsek Galis menyampaikan
Maksud dan Tujuan kegiatan yang lakukan dalam menumbuh kembangkan kesadaran dan wawasan warga masyarakat dgn dilakukan giat bimbingan penyuluhan melalui sosialisasi dgn himbuan himbauan pentingnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat, terutama setelah melaksanakan aktivitas di luar rumah, sebelum dan sesudahnya hendaknya biasakan lakukan cuci tangan dalam menjaga kebersihan diri keluarga dan lingkungan sekitar dalam Mengantisipasi potensi munculnya dan penyebaran Virus Covid19, jelas Wakapolsek Galis.

Lebih lanjut dalam kegiatan ini tiga pilar bersinergi bersama Puskesmas Galis Mensosialisasikan tentang gejala yg dikhawatirkan sebagai penularan dalam antisipasi penyebaran Virus Covid19. dan dilanjutkan dengan melaksanakan kerja bhakti, bersih bersih lingkungan khususnya tempat tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk DBD.

Lebih lanjut Kepala desa Pandan, pak Subari yg turut mengikuti kegiatan bersama perangkat desanya mengapresiasi dan berterimakasih kepada tiga pilar kecamatan Galis dgn bersinergi bersama Puskesmas Galis dalam memberikan edukasi melalui bimbingan penyuluhan dengan mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat secara langsung kepada warganya untuk bersama menangkal penyebaran virus Corona dan dgn sekaligus turun langsung bersama warga memberantasan sarang nyamuk DBD, ungkap Kades Pandan.