Polres Pamekasan – Jajaran Kepolisian Resort Pamekasan, Madura, Jawa Timur, membagi-bagikan hand sanitizer dan masker kepada pengendara yang melintas di Traffic Light simpang empat Jl. Jokotole, Kab. Pamekasan. Senin (23/3/2020) pagi.

Bagi-bagi hand sanitizer secara cuma-cuma alias gratis tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M. didampingi para PJU Polres Pamekasan beserta anggota.

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M. mengatakan, giat ini untuk merespons keluhan masyarakat yang tengah sulit mendapatkan barang tersebut di pasaran, menyusul merebaknya wabah vrus corona atau Covid-19. ” Kami pihak Kepolisian akan terus berusaha untuk melakukan pencegahan akan virus corona. Bukan sebatas seremonial, namun langkah nyata, salah satunya dengan kegiatan hari ini.
“ Mari bersama-sama melakukan upaya pencegahan, salah satunya dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS),” ujar Kapolres Pamekasan.

Dengan menerapkan perilaku PHBS, akan sangat membantu dalam meminimalisir penyebaran virus corona,” Sebelumnya, Polres Pamekasan telah melakukan Penyemprotan Desinfektan di beberapa pusat keramaian, tempat pelayanan publik di instansi pemerintahan serta melakukan himbauan dan bagi-bagi selebaran pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19). “ Langkah ini sebagai upaya kepolisian dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat,” kata AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M.