Polsek Galis Polres Pamekasan – Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Galis dan Koramil Galis bersama Tim Kesehatan Puskesmas Galis melakukan pemerikasaan kondisi keseharan warga masyarakat yg datang dari luar kota yg dilaksanakan di desa Ponteh kecamatan Galis kabupaten Pamekasan
Senin, (30/03/2020)
Pagi hari.

Giat Pendampingan Pemeriksaan ( PE) yg dilakukan Polsek Galis bersama Koramil Galis dalam pemerikasaan kesehatan secara langsung kerumah rumah warga yg dilakukan oleh tim petugas medis Puskesmas Galis. terhadap warga yg baru datang dari luar kota dalam antisipasi penyebaran Virus Corona.

Seperti halnya dalam salah satu kegiatan pendampingan yg dilaksanakan di desa Ponteh, Ps. Kanit intelkam Polsek Galis Aiptu Hozariyanto bersama Bhabinkamtibmas desa Ponteh Briptu maulidy Andrean. P., dan Babinsa desa Ponteh bersama petugas medis Puskesmas Galis dalam melakukan Pemeriksaan kesehatan terhadap warga yg baru datang dari luar daerah sekaligus mensosialisasikan Maklumat Kapolri dan mengedukasi dgn memberikan himbauan himbauan warga untuk tetap berada dirumah selama melakukan karantina mandiri selama 14 hari. Hal ini harus dilaksanakan yg sebagai antisipasi penyebaran virus Corona.

Kapolsek Galis iptu Barid Fauzan, S.H., menjelaskan, Pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan warga masyarakat yang datang dari perjalanan luar daerah demi mencegah penyebaran virus corona (covid-19) dan sekaligus memberikan edukasi dan walaupun dari hasil pemerikasaan statusnya sehat namun untuk tetap mengisolasi mandiri diri selama 14 hari dgn tdk melakukan aktifitas keluar rumah, jaga jarak dgn tetap menerapkan pola hidup sehat.