Polsek Galis Polres Pamekasan – Bhabinkamtibmas desa Bulay bersinergi bersama Babinsa menghadiri pembentukan Relawan Desa Lawan Covid – 19 dan lakukan penyemprotan desinfektan pada Masjid Waktu Songo dusun Bates desa bulay kecamatan Galis Kabupaten Pamekasan
Kamis, (02/04/2020)
Pagi hari.

Bhabinkamtibmas Polsek Galis bersama Babinsa tingkatkan sinergitasnya dgn melibatkan seluruh komponen masyarakat dalam upaya menangkal sekaligus memutus mata rantai virus Corona dgn mensosialisasikan Maklumat Kapolri dan sekaligus lakukan edukasi warga dalam menumbuh kembangkan kesadaran dan wawasan masyarakat untuk bersama menangkal penyebaran virus Corona.

Dalam kegiatan Pembentukan Relawan Desa Lawan Covid – 19 di desa Bulay kecamatan Galis dimana Kepala desa Bulay berada garda terdepan adalah merupakan terwujudnya sinergitas kemitraan Tiga Pilar Pemerintahan desa, TNI – Polri, Bhabinkamtibmas Polsek Galis dan Babinsa bersama Kepala Desa dgn bersama seluruh Komponen masyarakat di desa Binaannya. Yang dalam kegiatan pembentukan Relawan desa Lawan Covid – 19 pada pagi hari ini, Kamis tgl 02/04/2020., Ps. Kanit binmas Polsek Galis Aiptu Erfan bersama bhabinkamtibmas desa Bulay Aiptu Sjahril bersinergi bersama Babinsa desa Bulay Sertu Edy Sunarto menghadiri giat pembentukan Relawan Desa Lawan Covid – 19 yg dilaksanakan Balay desa Bulay kecamatan Galis.

Lebih lanjut pembentukan Relawan Desa Lawan Covid – 19 desa Bulay dgn Kepala desa Bulay sebagai garda terdepan dan Ketua BPD berikut anggota BPD, Bidan desa, tokoh Agama dan Tokoh masyarakat dan perangkat desa dan kepala dusun serta dibantu masyarakat.

Kepala desa Bulay mengungkapkan, bahwa Terbentuknya Posko relawan Desa Lawan covid 19 dan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan dan pendamping Desa sebagai Mitra yg kedepanya untuk bersama sama akan lebih meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan warga dan bersinergi untuk bersama melakukan upaya upaya dalam melawan Virus Corona, ungkap kades Bulay.

“Lebih lanjut Relawan Covid-19 bersama bhabinkamtibmas desa bulay, babinsa dan Pendamping desa menggelar penyemprotan Desinfektan secara massal dgn sasaran tempat tempat ibadah masjid dan musholla dan rumah rumah warga masyarkat desa Bulay, yg pada kegiatan berikutnya akan dilaksanakan pada tempat keramaian, pasar dan fasilatas umum lainnya, jelas Ps. Kanit Binmas Polsek Galis.

Kapolsek Galis Iptu Barid Fauzan, S.H., menjelaskan, sebagai wujud terciptanya jalinan kemitraan bhabinkamtibmas Polsek Galis bersama seluruh komponen Masyarakat dan dgn bersama Relawan Covid – 19 dapat mengedukasi warga secara langsung, mematuhi dan memahami peraturan dan kebijakan pemerintah dalam penanganan Virus Corona dgn menumbuhkan kesadaran dan kepedulian warga secara langsung dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Cirona.