Polres Pamekasan – Kepolisian Resort Pamekasan, Madura, Jawa Timur, terhitung mulai hari senin tanggal 6 April sampai dengan 19 April 2020 akan menggelar Operasi Keselamatan Semeru 2020.
Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M. melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS mengatakan, Jajaran Satlantas Polres Pamekasan tetap melaksanakan Operasi Keselamatan Semeru 2020 walaupun saat ini dalam suasana pandemi Covid-19, namun dalam giat operasi ini lebih mengutamakan pola pre emtive dan preventif.
“ Tidak ada razia selama operasi keselamatan Semeru 2020 ini, dalam pelaksanaannya kami juga melaksanakan imbauan-imbauan kepada masyarakat untuk antisipasi penyebaran Covid-19’. ujarnya
Polres Pamekasan juga telah memasang spanduk/benner himbau salah satunya berisi, “ Stop Covid-19 Virus Tidak Pindah Dengan Sendirinya, Kurangi Aktifitas Ditempat Kerumunan dll, yang kami pasang dibeberapa ruas jalan di Kabupaten Pamekasan.
Kasubbaghumas Polres Pamekasan menambahkan, meskipun dalam operasi ini tidak ada giat razia namun tetap akan memberikan tindakan tegas bagi masyarakat pelanggar berlalu lintas yang melakukan pelanggaran. “Seperti tidak memakai helm, tidak membawa surat kelengkapan berkendara SIM dan STNK serta melawan arus, tetap akan kami berikan tindakan.