POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Waru Barat – Jajaran Polsek Waru Polres Pamekasan terus gencar melaksanakan sosialisasi pencegahan persebaran Virus Corona/ Covid-19 dengan menggandeng Kepala Desa serta tokoh masyarakat lainnya, menghimbau pemakaian APD masker wajah dan Jaga Jarak aman (Pysical Distancing), Jum’at malam (17/04/2020).

Pada pelaksanaannya, Ipda Gunarto bekerjasama dengan Kades Waru Barat Abdussalam Ramli Kecamatan Waru, melaksanakan himbauan kepada warga dan pengasuh Madrasah Nahdlatul Mubtadiin, Dsn.Tobalang-I, Desa Waru Barat, Kecamatan Waru, tentang Maklumat Kapolri serta peraturan kebijakan pemerintah dalam rangka percepatan penanggulangan Pandemi Covid-19.

Dikatakannya, untuk melawan dan memutus rantai Virus Covid-19, maka ada beberapa hal yang harus kita lakukan, yaitu ; 1. Tingkatkan selalu pola hidup bersih dan mencuci tangan menggunakan sabun setiap ada kesempatan selama 20 detik dengan menggunakan air yang mengalir. 2.  Selalu menjaga jarak atau social distancing atau physical distancing minimal dua meter, 3. Selalu memakai masker bila bekerja maupun aktivitas diluar rumah, 4. Sebaiknya selalu tinggal dirumah bila tidak ada keperluan yang sangat penting”. Imbaunya.

Pada kesempatan itu pula, Wakapolsek bersama Kades Waru Barat Abdussalam Ramli menyerahkan bantuan APD masker wajah sebanyak 50 lembar, yang diterima oleh Kyai Hasin selaku pengasuh YLPI Madrasyah Nahdlatul Mubtadiin, Dsn. Tobalang-I, Desa Waru Barat, Kecamatan Waru.

Kegiatan Patroli malam yang sekaligus dimanfaatkan untuk melakukan sambang silaturahim tersebut, mendapatkan apresiasi positif dari pengasuh YLPI Madrasyah Nahdlatul Mubtadiin, “karena untuk melawan Pandemi Covid-19 kita harus bergerak bersama antara Ulama dan Umaro, dengan menjalankan satu komando yaitu peraturan pemerintah”, pungkasnya.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)