Polres Pamekasan – Kepolisian Resort Pamekasan, Madura, Jawa Timur mendirikan Posko dapur umum yang diperuntukkan bagi masyarakat terdampak Covid-19 seperti karyawan buruh yang terpaksa harus dirumahkan, dan beberapa pekerja atau pedagang yang mengalami penurunan pendapatan, tujuannya untuk menjaga stabilitas khususnya di bidang ketahanan pangan.
Posko Dapur Umum didirikan disebelah Timur area monumen arek Lancor Jl. Jokotole Kab. Pamekasan.
Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M. mengatakan pendirian dapur umum ini juga sebagai langkah inisiatif Polri, TNI dan Pemerintah Kabupaten Pamekasan untuk membantu masyarakat. Diharapkan, dengan adanya Posko Dapur umum ini, masyarakat dapat merasakan efek bantuan dari aparat.
Kapolres menambahakan, dapur umum ini diawaki oleh personil Polwan Polres Pamekasan yang memasak ala kadarnya.
Sasaran pemberian bantuan ini adalah masyarakat secara luas, termasuk pengendara yang masih harus menjalankan tugasnya di luar rumah.
Masyarakat umum bisa mendapatkan makanan gratis di dapur umum ini. “Dapur umum yang menyediakan makanan ini kami bangun untuk membantu masyarakat yang kesehariannya susah mendapatkan rezeki akibat dampak virus Corona ini,” ujar Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M.