POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Waru Barat – Meski pemerintah sudah mengimbau agar mengurangi kegiatan sosial berskala besar dan melakukan physical distancing, masih ada saja warga yang nekat berkumpul dan menggelar arisan. Salah satunya di Dusun Talangi, Desa Waru Barat, Kecamatan Waru, Pamekasan.

Wakil Kepala Kepolisian Sektor Waru Ipda Gunarto, pimpin langsung kegiatan Tim Satgas Siaga Covid-19 Waru-Pamekasan dengan sinergi menggandeng relawan pemuda peduli COVID Desa Waru Barat, melakukan sosialisasi dan mengimbau warga agar mengindahkan dan mematuhi peraturan kebijakan pemerintah tentang PSBB dan Pysical Distancing pada segala macam bentuk kegiatan sosial terbatas.

“Kami memberi penjelasan dan mengajak warga secara persuasif dan Humanis untuk menaati anjuran pemerintah terkait wabah COVID-19 ini. Alhamdulillah mereka mau mengerti,” kata koordinator tim sosialisasi Ipda Gunarto dan sdr.Asroni dalam keterangan, Sabtu (18/4/2020).

Ipda Gunarto menyebut kegiatan arisan itu digelar di rumah pemukiman warga Dusun Talangi secara rutin dan mayoritas anggotanya adalah ibu-ibu rumah tangga. Setelah diberi penjelasan, akhirnya ibu-ibu kelompok arisan itu mau membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing.

Dalam kegiatan sosialisasi itu, turut hadir Kepala Desa Waru Barat Bapak Abdussalam Ramli, Kasi PMD Kecamatan Waru Bapak Abdus Syukur dan dua personel TNI Babinsa Koramil 10/0826 Waru, Kepala Desa Waru Barat tersebut juga menyampaikan warga Dusun Talangi Desa Waru Barat banyak juga yang mudik dari kota besar dan sudah disarankan melapor ke Posko Siaga Covid-19 desa kemudian puskesmas setempat.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)