Polres Pamekasan – Kepolisian Resor Pamekasan, Madura, Jawa Timur melakukan rotasi jabatan dan serah terima jabatan (sertijab) bagi pejabat utama di halaman Mapolres Pamekasan, Senin (20/4/2020).
Saat prosesi serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M.
Prosesi serah terima jabatan itu diikuti oleh seluruh pejabat utama Polres Pamekasan, Perwira Staf, Kapolsek Jajaran, seluruh jajaran anggota Polres Pamekasan, Ada pun anggota Polres Pamekasan yang dimutasi jabatannya, di antaranya AKP Awaluddin Wijaya, S.H,M.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Pamekasan dimutasi dalam jabatan baru sebagai Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Sementara AKP Khoirul Anwar, S.H., M.H yang sebelumnya sebagai Kasat Binmas Polres Pamekasan dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kasat Intelkam Polres Pamekasan.
AKP Bambang Irawan S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tamberu dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kasat Binmas Polres Pamekasan. Sementara Iptu Safril Selfianto, S.H yang sebelumnya sebagai KBO Satlantas Polres Pamekasan dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kapolsek Tamberu.
AKP Sudarisman,S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Proppo dimutasi dengan jabatan baru sebagai Bhayangkara Adminitrasi (Bagren) Polres Pamekasan.
AKP Juhairi Tirto Admojo,S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kadur dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kapolsek Proppo. Semnetara AKP Mohammad Tarsun Hidayat, S.Pd. S.H, M.M yang sebelumnya sebagai Kapolsek Pakong dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kapolsek Kadur.
Sedangkan Iptu H. Setiyono,S.H KBO Reskrim Polres Pamekasan diangkat menjadi Kapolsek Pakong.
Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M. mengatakan, rotasi jabatan ini merupakan hal wajar dalam institusi Polri, tujuannya adalah untuk penyegaran.
“Sehingga dengan rotasi ini mereka semakin sukses di tempat baru, sekaligus tetap amanah dengan jabatan yang diemban. Tentunya juga dengan tugas baru yang sudah menanti,” kata AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M.
Mencermati situasi sekarang yang masih dalam keadaan tanggap covid 19 di seluruh indonesia, saya harapkan para pejabat baru mampu memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat yang tentunya mengalami keadaan yang serba sulit. Berikanlah edukasi yang persuasif dan humanis agar masyarakat bisa mengikuti maklumat kapolri untuk stay at home dan physical distance.
Selain itu AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M.mengucapkan terima kasih atas bhakti dan dedikasi pejabat lama yang harus mengisi jabatan baru di lokasi berbeda.
“Kami segenap keluarga besar Polres Pamekasan mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama dan ibu Bhayangkari atas dedikasi dan pengabdiannya, semoga sukses di tempat tugas yang baru,” ujarnya.
”Kami yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman, pendidikan dan integritas yang telah dimiliki anggota dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya, demi bersama-sama membangun Polri yang dicintai masyarakat di wilayah hukum Polres Pamekasan,” pungkasnya.