Polsekpegantenan-Polrespamekasan _ Pemerintah Indonesia n menganjurkan masyarakat tanpa terkecuali wajib mengenakan masker agar dapat mencegah penyebaran virus covid19 ini.menindak lanjuti himbauan pemerintah polsek pegantenan polres pamekasan langsung menerjunkan personilnya hingga ke pelosok desa untuk memastikan setiap warga yang beraktifitas di luar rumah sudah mengenakan masker.senin /20/4/2020.

Kspkt1 polsek pegantenan Bripka Doan sp SH. melaksanakan patroli dialogis dengan masyarakat pegantenan,dirinya mengajak masyarakat agar memakai masker serta mengurangi aktivitas di luar rumah. Aksi yang dilakukan ini untuk mendukung program pemerintah dan menjalankan maklumat Kapolri RI dalam mencegah penyebaran virus Corona di wilayah.Bukan sebagai penjaga kamtibmas saja tugas kami,akan tetapi kami hadir di tengah masyarakat sebagai pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat,tegasnya.

“Kami berharap masyarakat bisa sadar dan taat untuk mematuhi himbauan pemerintah, dalam rangka pencegahan penyebaran virus corvid19. Apalagi kita lihat, masih banyak masyarakat pegantenan yang beraktivitas di luar rumah,oleh karena itu dibutuhkan kesadaran diri dan kepatuhan hukum terhadap himbauan pemerintah,Kami juga himbau masyarakat desa pegantenan agar melakukan Physical distancing,” jelas doan.

“Sayangilah keluarga dengan tidak banyak aktivitas di rumah yang dapat berpotensi tertularnya virus covid 19,yang dapat menularkan lagi covid19 terhadap keluarga maupun orang terdekat. Kami terus mengajak masyarakat, mari kita sama-sama memerangi virus ini. Senjata kita bersama itu, taati imbauan pemerintah. Kita semua juga berdoa, agar virus ini segera berlalu,”pintanya

Sementara itu kapolsek pegantenan AKP H. Junaidi SH mengatakan, pihaknya hanya sebatas mengimbau serta sosialisasi penggunaan masker. Tidak ada penindakan bagi yang tidak menggunakan masker.
Hal yang paling penting adalah masyarakat bisa sadar dan peduli sesama agar tidak menjadi sarana penularan maupun tertularnya covid19.

Polisi juga terus meminta masyarakat tetap tenang dan jangan panik. Serta selalu mengikuti imbauan Pemerintah demi kebaikan bersama” ucap kapolsek.(hms).