POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Sumber Waru – Ps.Kanit Sabhara Polsek Waru Aiptu Lutfianto, didampingi Bhabinkamtibmas Desa Sumber Waru Bripka Hendra Akbar bersama dengan Kades Sumber Waru Bapak Saprawi, perangkat Desa Sumber Waru, para kepala dusun desa Sumber Waru, melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan dilanjutkan pemberian 10 (sepuluh) alat cuci tangan dan masker wajah gratis dirumah-rumah penduduk dan fasilitas umum di Desa Sumber Waru Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Senin (20/04/2020).

Titik kumpul di kantor Desa Sumber Waru yang juga sebagai posko penanggulangan Covid-19 yang awali penyerahan alat cuci tangan sanitizer, selanjutnya berangkat bersama melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Baitur Rohmatulloh dan rumah-rumah penduduk serta fasilitas umum, kemudian dengan cara mendatangi warga yang sedang santai duduk di teras rumah membagikan Masker.

Kegiatan ini merupakan langkah bersama melawan Virus Corona yang dalam istilah medis dikenal covid-19, sembari mensosialisasikan peraturan kebijakan pemerintah dalam rangka percepatan penanggulangan Pandemi Covid-19 tentang Pysical Distancing dan PSBB, diharapkan kepada masyarakat Desa Sumber Waru dapat memahami dan mengindahkan hal tersebut sehingga dapat terhindar Virus Corona.

Bripka Hendra Akbar Sulistyo, S.H., petugas Bhabinkamtibmas mengatakan, “semoga semua masyarakat sehat selalu dan terbebas dari Virus Corona dengan melaksanakan protokol pencegahan seperti rajin cuci tangan dan memakai masker apabila terpaksa harus bepergian keluar rumah”, ucap Hendra.

Sementara itu Kades Sumber Waru Bapak Saprawi yang didampingi oleh Aiptu Lutfianto dan Bripka Hendra Akbar Mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau COVID-19, untuk itu kami semua di pemerintahan di desa Sumber Waru Kecamatan Waru berkomitmen untuk melakukan pencegahan penyebarannya, supaya masyarakat di wilayah Desa Sumber Waru, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan terhindar dari dampak penyebaran Virus Corona atau COVID-19″, ucapnya.

Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., saat di hubungi mengatakan, “langkah kegiatan ini merupakan kesiapsiagaan Polsek Waru, Polres Pamekasan dalam melaksanakan Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Pusat Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona,” pungkasnya.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)