Polsekpegantenan| Polrespamekasan- Adanya penyebaran Covid-19 kepada warga masyarakat di kec pegantenan kab pemekasan sangat terasa,yang tentunya membuat ekonomi mereka turun drastis, rakyat merasakan dilema antara rasa takut dan lapar.

Bagi mereka yang hanya mengandalkan penghasilan harian seperti pekerja serabutan tentu hal ini menambah beban yang mereka hadapi.

Dalam menyikapi hal ini Polsek pegantenan bersama Koramil pegantenan,turut mengambil peran serta dalam percepatan penanganan Covid 19 ini.
Mereka membagikan bantuan berupa sembako yang diberikan juga kepada masyarakat yang kurang mampu di desa bulangan branta ,Selasa 21/4/2020.

Bripka Shopian Anwar Bhabinkatibmas desa bulangan branta yang di dampingi bhabinsa,tampak memberikan paket sembako, dengan penuh haru warga masyarakat desa bulangan branta menerima bantuan dari dua sang penjaga negara itu.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, bisa meringankan warga masyarakat yang terimbas adanya dampak Covid-19 ini,”ucapnya.

“Kami berikan paket sembako ini secara teratur, Agar tepat sasaran kepada mereka yang benar-benar membutuhkan,”

Kapolsek pegantenan polres pamekasan AKP H.Junaidi SH. Mengatakan dirinya melibatkan bhabinkamtibmas secara langsung untuk memberikan bantuan berupa paket sembako, disamping pemberian paket sembako, para bhabinkamtibmas juga turut memberikan edukasi dan himbauan terkait pencegahan Covid-19 ini,diantara memakai masker bila terpaksa keluar rumah,sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,jaga jarak dan tidak berkerumun,serta biasakan PHBS (pola hidup bersih dan sehat).

Kapolsek menambahkan ,”Kami akan terus berikan himbauan-himbauan ini, agar masyarakat lebih memahami akan kedisiplinan dan mawas diri dalam menghadapi wabah Covid19 ini,”tegasnya (Hms).