Polsekpegantenan| Polrespamekasan- Guna menindak lanjuti Maklumat Kapolri, Anggota polsek pegantenan polres pamekasan Bripka abd. Hamid SH melakukan kunjungan silaturahmi ke masyarakat desa plakpak kec.pegantenan kab.pamekasan, selasa (21/04/2020) .

Silaturrahmi dan tatap muka ini dilakukan untuk memberikan himbauan kamtibmas dan upaya cegah penyebaran virus Corona Covid-19 di desa plakpak.

“kami meminta masyarakat desa plakpak untuk melakukan tindakan kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap penyebaran virus Corona,apabila masyarakat merasakan gejala panas diatas 38°C dan mengalami influenza segera periksakan diri di bidan atau puskesmas setempat ,” ucap hamid

Dalam menghadapi penyebaran corona virus disease (covid-19), sehubungan dengan perkembangan yang sangat signifikan terhadap dampaknya ,diperlukan kewaspadaan dan mawas diri terhadap orang lain ,gunakan masker,tetap lakukan physical distancing dan sosial distancing untuk pencegahannya dan sering seringlah mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir,Untuk itu kami melakukan kunjungan sekaligus memberi himbauan kepada masyarakat di desa,agar bisa mengetahui informasi terkait virus Corona ini,tambahnya.

Kapolsek pegantenan polres pamekasan AKP H.Junaidi ,SH. menjelaskan, bahwa tujuannya dilakukan himbauan tatap muka ini agar mencegah, mengurangi penyebaran dan melindungi masyarakat dari penyebaran corona virus disease (covid-19).

“Minimal kita ada upaya meminimalisasi penyebaran Covid-19, Saya juga memerintahkan anggota Polsek pegantenan untuk mengajak lembaga-lembaga keagamaan, tokoh-tokoh agama untuk bersama-sama mencegah potensi penyebaran COVID-19 di kegiatan-kegiatan keagamaan, yang melibatkan banyak orang,Ungkapnya

“Dengan melakukan evaluasi kegiatan keagamaan. Terlebih, kegiatan yang melibatkan banyak orang, para tokoh agama bisa mengimbau umatnya untuk sementara beribadah di rumah saja,dan jauhi kerumunan orang,semua ini untuk kebaikan kita semua ”tandasnya.(Hms).