POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Waru Barat – Satuan Pengamanan (Satpam) merupakan mitra Polri sebagai pengaman swakarsa, baik di perkantoran, perbankan, perusahaan, maupun pada tempat tempat keramaian umum untuk membantu keamanan dan ketertiban masyarakat, terlebih dimasa Pandemi Virus Corona atau Covid-19 saat sekarang ini.

Demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman, tertib, dan kondusif, serta memastikan setiap instansi pemerintah atau BUMN mematuhi Peraturan Kebijakan Pemerintah tentang percepatan penanggulangan Pandemi Covid-19, unit Binmas Polsek Waru Polres Pamekasan, pada Selasa (21/04) siang melalui Ps.Kanit Binmas Aipda Mohammad Mukit menggiatkan Patroli dengan menyambangi petugas Satpam Bank Jatim yang sedang menjalani tugas.

TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID

Dalam sambang dialogisnya, Aipda Moh.Mukit menyampaikan betapa pentingnya peranan pengamanan swakarsa untuk bersinergi dalam pemeliharaan kamtibmas dengan Kepolisian khususnya di wilayah kerjanya dan dalam masa Pandemi Covid-19, sehingga perlu adanya koordinasi yang berkesinambungan untuk bersama sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

“Kami sampaikan agar para satpam untuk tetap meningkatkan kewaspadaanya dalam melaksanakan tugas dan melaksanakan prosedur protokol pencegahan penularan Virus Corona diantaranya, PE (penyelidikan epidemiologi), Pysical Distancing dan penggunaan APD (alat pelindung diri) masker wajah pada setiap nasabah yang datang, serta selalu berkoordinasi dengan kami apabila menjumpai potensi gangguan kamtibmas,” pesan Aipda Mukit.

Ditempat terpisah Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., menambahkan melalui kegiatan ini, diharapkan bisa meningkatkan hubungan yang solid sehingga tugas dalam memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat, serta dalam pencegahan dan penanggulangan Pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polsek Waru, Polres Pamekasan.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)