POLSEKWARU.POLRESPAMEKASAN, Waru Barat – Asimilasi penahanan bagi narapidana yang belum lama ini dilaksanakan oleh pemerintah dalam rangka menghadapi Pandemi Covid-19 bukan berarti tidak berdampak, tersiar kabar dibeberapa daerah ada sejumlah napi yang harus kembali kedalam “bui” karena berbuat tindak pidana kembali setelah tak berapa lama menghirup udara segar.

Untuk mengantisipasi serta meminimalisir gangguan kamtibmas khususnya kejahatan kriminalitas, anggota Unit Sabhara Polsek Waru lebih meningkatkan pelaksanaan patroli dengan sasaran Obyek Vital (Obvit) perbankan pada malam hari yang berada di kawasan Kota Kecamatan Waru. Senin malam (20/4/2020).

TRIBRATANEWS.POLRESPAMEKASAN.ID

Pada pelaksanaan patroli yang dipimpin oleh Ps.Kanit Sabhara Polsek Waru Aiptu Lutfianto tersebut juga turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar petugas Satpam yang merupakan mitra Polri senantiasa berhati-hati sekaligus lebih waspada dalam setiap pelaksanaan tugas pengamanan baik siang maupun malam hari diwilayah perbankan maupun di ATM.

“Dari dekat Mako kami mengambil rute Bank BRI, Bank Jatim, Kantor Pos dan Bank BNI semuanya Unit pembantu dikawasan Kecamatan Waru, kami juga himbau kepada petugas keamanan (Satpam) atau penjaga malam yang melaksanakan tugas pengamanan untuk jaga kesehatan dengan adanya wabah virus corona”, imbaunya.

“Pemantauan melalui CCTV juga harus dilakukan, jika ada hal-hal yang mencurigakan ataupun gangguan kamtibmas lainnya baik disekitaran kawasan perbankan maupun Mesin ATM segera laporkan kepada pihak Kepolisian sehingga segera mendapatkan penanganan”, imbuhnya.

Sementara itu, keesokan harinya, Selasa (21/04) Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., mengatakan bahwa kegiatan patroli malam yang ditingkatkan oleh Unit Satuan Sabhara Polsek Waru merupakan hal yang rutin di lakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat di tengah wabah Virus COVID-19 dengan adanya Asimilasi bagi para NAPI yang baru-baru ini di lakukan oleh Pemerintah. Selain itu untuk meningkatkan kerjasama dengan anggota Satpam (Satuan Pengamanan) sebagai salah satu mitra Polisi dalam tugas memelihara keamanan dan ketertiban.

(Humas Polsek Waru-Pamekasan)